Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11



Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11 - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11
URL : Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11

Baca juga


Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11

Belakangan ini sudah banyak dari pengguna laptop maupun PC yang sudah menggunakan SSD (Solid state drive). Dan kita sudah melihat sendiri setiap produsen PC/Laptop sudah menjadikan SSD sebagain spesifikasi standar untuk menarik calon konsumen. Semua itu bukan tanpa alasan, SSD banyak digunakan karena kecepatan yang tinggi, terlebih lagi jika Anda sudah menggunakan windows 10 atau windows 11. Akan jelas terasa sekali beda kecepatannya di banding dengan hardisk. Contohnya saja pada saat waktu Windows melakukan startup, Jika kita menggunakan SSD bahkan waktu startup hanya membutuhkan waktu tidak sampai dengan 5 detik. Sangat jauh berbeda jika kita bandingkan dengan Hardisk yang bisa memakan waktu startup lebih dari 2 menit bahkan lebih. Bagi Anda yang baru saja melakukan Upgrade atau baru saja menggunakan SSD, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana caranya membagi partisi pada sebuah SSD. 2. Jika di PC/Laptop Anda menggunakan SSD dan Hardisk, Anda dapat melakukan klik kan an pada masing masing disk kemudian pilih Properties untuk mengetahui yang mana Partisi SSD dan mana partisi Hardisk. Pada gambar dibawah ini saya memiliki kapasitas SSD 214820 MB kalau dijadikan ke GB (Giga Byte) maka total kapasitas SSD saya adalah 210 Gb lebih. 7. Setelah itu Anda akan melihat sebuah partisi baru sudah berhasil dibuat. Jangan lupa setelah itu Klik kanan pada partisi SSD yang baru saja Anda buat (biasanya ditandai dengan tulisan Unallocated) kemuain pilih New Simple Volume. Tujuannya adalah agar partisi yang baru saja Anda buat ini bisa dikenali oleh Windows.

Jika Anda tidak dapat mengidentifikasi alasan spesifiknya, jangan khawatir. Metode-metode ini juga berfungsi untuk memperbaiki file / data yang tidak muncul di USB flash disk, kartu memori SD, dan perangkat lainnya. Mari mulai mencari dan memulihkan semua file yang hilang dari hard disk lokal atau hard disk eksternal Anda sekarang. Berlaku untuk: Menampilkan file hard disk yang tersembunyi karena power supply tidak stabil. Terkadang, saat koneksi hard disk internal atau eksternal Anda kendor, perangkat tidak akan dapat menampilkan semua file yang disimpan di komputer Anda. Jadi cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghubungkan hard disk kembali dan membuat file muncul kembali. Langkah 1. Hubungkan kembali hard disk internal atau eksternal pada komputer Anda. Periksa kabel power dan kabel SATA, jika putus ganti dengan yang baru. Instal ulang ke PC melalui kabel power dan kabel SATA, kencangkan kabel dan casing komputer, dan restart PC. Periksa kabel USB, jika putus, ganti dengan yang baru.

Kami mengubah ukuran menjadi "A4," "A5," (yang berukuran setengah dari "A4"), dan "B5" dan dokumen kami tetap tetap 721 KB setiap waktu. Dengan kata lain, tidak ada bedanya dengan ukuran file sama sekali. Lanjutan bernama "Embed linguistic data," dan Anda akan melihat kiat di berbagai tempat yang meminta Anda untuk menonaktifkannya. Di permukaan, ini terdengar masuk akal - bukanka h tambahan data linguistik akan meningkatkan ukuran dokumen? Singkatnya, jawabannya adalah tidak jika Anda menggunakan file docx modern. Word menangani data linguistik di belakang layar, dan tidak ada ruang dalam dokumen. Mengaktifkan opsi ini dapat membuat sedikit perbedaan pada file .doc yang lebih lama, tetapi meskipun demikian hanya jika Anda telah menggunakan alat tulis tangan dan Word memiliki beberapa "informasi koreksi pengenalan tulisan tangan" untuk disimpan. Kalau tidak, tidak ada bedanya sama sekali. Itulah daftar kami yang cukup komprehensif tentang cara Anda dapat memotong file Word Anda ke ukuran, tetapi kami selalu mencari metode baru untuk mencoba (atau menghilangkan prasangka). Pecatlah komentar jika Anda tahu teknik yang kami lewatkan, dan kami akan memeriksanya!

Jadi terus periksa tab program startup secara berkala dan segera nonaktifkan aplikasi yang tidak perlu. Background Apps adalah aplikasi Windows yang berjalan di latar belakang untuk menerima pemberi tahuan dan pembaruan. Meskipun aplikasi perpesanan dan email mungkin memerlukan sinkronisasi latar belakang, aplikasi seperti Candy Crush dan Calculator tidak memerlukannya sama sekali. Aplikasi ini terus berjalan di latar belakang dan membuat komputer lambat, selain menguras baterai. Jadi untuk mempercepat Windows 10, nonaktifkan dulu aplikasi latar belakang. 1. Buka Settings Windows dan klik "Privacy". 2. Di sini, Scroll ke bawah dan buka tab "Background Apps" di panel kiri. Dan nonaktifkan "Let apps run in the background". Jika Anda ingin menyesuaikan pengaturan per aplikasi, Anda dapat melakukannya juga. Jika Anda menggunakan Cortana secara teratur, maka Anda dapat mengabaikan bagian ini. Namun, jika Anda tidak menggunakan Cortana dan ingin membatasi pencarian Anda hanya untuk PC, maka lebih baik untuk menonaktifkannya sekaligus. Ini akan menghemat banyak sumber daya komputer karena Cortana terus memonopoli memori dan sumber daya penting di latar belakang.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11

OK sekian dulu artikel saya Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11 kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Membagi Partisi SSD di Windows 10 dan Windows 11 dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-membagi-partisi-ssd-di-windows-10.html