4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat!



4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat! - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang 4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat!, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : 4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat!
URL : 4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat!

Baca juga


4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat!

Kamu bisa mencobanya tentu dengan ketersediaan layanan internet yang mumpuni dan tersambung dengan perangkat komputer kamu dengan baik. Cara lain untuk melakukan pembaharuan Windows 10 adalah melalui Windows Update Assistant. Perangkat tersambung dengan layanan internet secara stabil. Setelah langkah-langkah tadi terpenuhi dan proses pengunduhan dan pembaharuan otomatis selesai, maka langkah selanjutnya adalah kamu perlu melakukan restart pada perangkat komputer milikmu. Cara berikutnya untuk melakukan pembaharuan Windows 10 adalah menggunakan Media Creation Tool. Klik Upgrade this PC Now pada halaman What Do You Want To Do? Centang opsi Keep Personal Files and Apps untuk mencegah hilangnya aplikasi dan berkas yang tersimpan dalam perangkat milikmu. Selanjutnya kamu akan memilih dua pilihan di mana kamu akan menyimpan aplikasi instalasi Windows 10 lalu klik tombol Next. Di bagian akhir proses pengunggahan ini kamu harus pastikan bahwa setidaknya partisi penyimpanan pada perangkat komputermu minimal memiliki 8 GB agar proses penyimpanan aplikasi instalasi berjalan lancar. Tekan tombol Start/Windows dan buka menu Command Prompt. Itulah tadi bagaimana proses dan langkah-langkah yang dapat diambil secara manual untuk melakukan pembaharuan Windows 10 di perangkat komputer kamu. Bagaimana? Mudah bukan? Nah, melalui ulasan tadi kamu bisa mencoba melakukan update Windows 10 pada perangkatmu agar sistem operasi perangkatmu bisa lebih baik lagi. Pembaharuan ini tentunya penting untuk membuatmu nyaman saat menggunakan perangkat komputer kamu dalam kegiatan sehari-hari. Pastikan bahwa komputermu telah dibekali oleh sistem operasi Windows 10 versi terbaru.

Jika format RAR dapat menekan ukuran file dengan sangat padat dengan ukuran tak terbatas, berbeda dengan ZIP, format ini lebih kecil bahkan hanya bisa menampung 2 GB saja. Format ZIP lebih sering digunakan ketika ingin melakukan transfer file, yang di dalamnya berbeda beda jenis file seperti word, excel, power po int dan lainnya. Sebagai contoh, bayangkan jika harus mengirim file dalam 10 folder permasing masing folder terdapat 100 file, tanpa menggunakan ZIP, tentu akan sangat kerepotan. Disinilah Format ZIP bekerja. Cukup sekali klik, file yang tadinya ratusan akan dikirim langsung. Nah, kamu juga bisa loh melakukan kompres file sekecil mungkin menggunakan ZIP. Sebagai contoh, saya menggunakan file administrasi sekolah berjumlah 108 file. 1. Klik kanan pada folder yang akan di kompres dan pilih add to archive. 2. Pilih fomat ZIP. 4. Lalu klik OK dan silahkan tunggu. Nah Bagaimana Cukup Mudah bukan ? Untuk ekstrak format jenis RAR dan ZIP dapat dilakukan dengan sangat mudah. Tapi ada informasi yang perlu kamu tau.

Langkah 1: Ketik cmd.exe di kotak pencarian. Dari daftar pilihan, klik kanan pada Command Prompt dan pilih Run as administrator. Akan muncul popup UAC(User Access Control) window prompt, klik Yes. Langkah 2: Di jendela Command Prompt, ketikkan perintah berikut: net.exe stop "Windows search". Dengan cara ini harusnya dapat memperbaiki error Windows 10 File Explorer Not Responding. System File Checker adalah utilitas bawaan Windows bagi pengguna untuk memindai kerusakan dalam berkas sistem Windows dan memulihkan berkas yang rusak. Jika File Explorer Not Responding di Windows 10, itu mungkin disebabkan oleh file yang rusak di drive Anda. Untuk menjalankan System File Checker, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Langkah 1: Ketik cmd.exe di kotak pencarian. Dari daftar pilihan, klik kanan pada Command Prompt dan pilih Run as administrator. Langkah 2: Ketik sfc /scannow di CMD lalu tekan Enter. Langkah 3: Setelah pemindaian selesai, restart laptop atau PC dan periksa apakah masalah berhasil diatasi.

Pertama, PDF sangat kompatibel dengan berbagai OS. Seringkali ditemukan masalah ketika kita bermaksud mengirim dokumen dalam format (.doc) kepada pengguna lain, kemudian kita menerima komplain dari pengguna lain karena persoalan layout dan format penuli sannya berubah. Hal ini sering terjadi karena pembuka aplikasi di pihak lain menggunakan versi yang lebih rendah dari yang kita pakai, atau sebaliknya. Problem ini membuat kita kerja dua kali. Dengan menggunakan format PDF permasalahan tersebut bisa diminimalisir, karena format ini kompatibel dengan berbagai sistem operasi komputer seperti Windows, Linux, Mac-OS dan lainnya. Berbeda dengan format doc dan lainnya yang hanya bisa dibuka pada komputer yang terinstal software Microsoft Office. Selain itu Format PDF merupakan produk yang sangat fleksibel sehingga sangat mungkin dibuka pada perangkat apapun baik tablet, komputer, laptop, maupun smartphone. Bagi Grameds yang ingin mempelajari cara menggunakan laptop secara maksimal, buku Menggunakan Laptop Itu Gampang karya Abdul Razaq dapat menjadi pilihan yang tepat. Sangat bermanfaat bagi pekerja yang ingin mengedepankan kecepatan tanpa perlu khawatir layout dan urutan page berubah.

3. Kalau di SSD sudah ada file sistem, di HDD ti dak perlu ada, HDD cukup digunakan untuk menyimpan data saja. 1. Iya, di SSD sudah ada OS. Karna HDD saya rusak (bad sector katanya) dan tidak bisa untuk menjalankan operasi lagi, makanya pasang SSD. 2. Setelah saya cek D,E,F itu semua partisi yang ada di HDD. 3. Jadi apakah partisi sistem yang ada di HDD lebih baik di format atau dibiarkan saja? Permasalahan laptop yang hang tiap buka data yg ada di HDD itu apalah karena di HDD masih ada partisi sistem atau karna HDD nya yg bad sector itu ya? Ya kalau OS sudah diinstall di SSD, yang di HDD harus diformat. Supaya tidak perlu instal-instal OS dan aplikasi lagi, bisa dilakukan Cloning dari HDD ke SSD. Mas saya mau tanya, kalau sudah migrasi dari hdd ke ssd, file sistem/os yang di hdd boleh dihapus asalkan running boot nya di ssd bener gak tuh mas? Boleh dihapus, asal pastikan yang di SSD sudah bisa boot dan running dengan lancar. Kalau install Windows ke SSD, nantinya Windows di HDD tidak digunakan lagi dan bisa dihapus OS yang ada di HDD. Saya ingin migrasi os ke ssd tapi aplikasi game saya ada di hdd (local disk c) apakah bakal hilang saat migrasi ke ssd? OS dan instalasi game ada di Local Disk C kan? Ya tinggal di cloning saja drive C nya ke SSD.



Nah itulah artikel saya tentang 4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat!

OK sekian dulu artikel saya 4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat! kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel 4 Cara Update Windows 10 paling Mudah dan Cepat! dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/4-cara-update-windows-10-paling-mudah.html