4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal



4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang 4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : 4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal
URL : 4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal

Baca juga


4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal

Terkadang, untuk melindungi beberapa data rahasia, Anda dapat mengatur untuk menyembunyikan beberapa item di perangkat Anda. E untuk membuka Windows Explorer. Langkah 2. Buka jendela Opsi Folder atau Opsi File Explorer, klik "View". Langkah 3. Di bawah bagian File dan folder tersembunyi, klik "Show hidden files, folders, and drives". Langkah 4. Kemudian klik "Apply", lalu klik "OK". Setelah ini, Anda akan melihat file 'hilang' di hard disk eksternal. Berlaku untuk: Mengembalikan file hilang yang dihapus atau disembunyikan oleh virus pada hard disk eksternal dengan menggunakan perintah CMD. Terkadang, virus atau malware dapat menghapus atau menyembunyikan file di perangkat penyimpanan Anda. Dan metode untuk masalah ini adalah memulihkan file dari hard disk eksternal menggunakan CMD. Berhati-hatilah dalam mengetik baris perintah yang benar, karena operasi yang salah dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Langkah 2. Ketik diskpart dan tekan Enter. Langkah 4. Tunggu proses pengo perasian selesai dan ketik exit untuk menutup jendela.

Cara mengembalikan foto yang terhapus sebenarnya hampir sama dengan mengembalikan jenis file lainnya. Pasalnya, sebagian besar aplikasi yang digunakan juga sama saja. Jadi, walaupun artikel ini membahas cara mengembalikan foto yang terhapus di Android, Anda tetap bisa menggunakannya untuk mengembalikan file lain seperti video dan file lainnya. Nah, bagi Anda yang sedang pusing karena kehilangan foto, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengembalikannya. Jadi, mohon tenang dan praktikkan cara yang saya berikan. Di Android, Anda bisa mengembalikan foto yang terhapus dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Khusus cara tanpa aplikasi, hanya tersedia pada beberapa HP tertentu saja. Oh ya, cara ini bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang (sebelumnya) tersimpan di memori HP (internal) maupun Micro SD (eksternal). Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa cara ini hanya tersedia pada beberapa HP saja. Dalam hal ini, kebetulan HP saya (Samsung J7 Pro) sudah memiliki fitur tersebut. Yang akan digunakan dalam cara ini adalah fitur Sampah layaknya Recycle Bin di laptop.

Ketik prefetch dan pukul Memasukkan . Jika diminta tentang izin, klik Terus untuk membuka folder. 8) Pilih semua file dan hapus. 9) Klik Melewatkan jika Anda melihat pesan yang mengatakan 'folder atau file di dalamnya terbuka di program lain'. 10) Setelah menghapus semua file sementara / sampah dari laptop Anda, klik kanan file Tempat sampah dan pilih Kosongkan Recycle Bin . Jika laptop Dell Anda berjalan lambat, menambahkan lebih banyak memori virtual dapat membantu mempercepatnya. Memori virtual melengkapi RAM fisik yang terpasang di komputer Anda, sehingga Anda tidak terlalu sering kehabisan memori. Ini membuat pengaksesan file dan program menjadi lebih cepat. 1) Di keyboard Anda, tekan Tombol logo Windows dan R pada saat yang sama untuk membuka kotak dialog Run. Tipe panel kendali dan klik baik . 2) Kl ik Sistem dan keamanan . 3) Klik Sistem . 4) Di panel kiri, klik Pengaturan sistem lanjutan . 5) Di Maju tab, klik Pengaturan dalam Performa bagian. 6) Pergi ke Maju tab, dan klik Perubahan…

1. Untuk mengembalikan file, silakan beri tanda ceklis pada kotak yang disediakan. 2. Kemudian klik Recover. Selain dengan Recuva, anda juga bisa menggunakan software PC Inspector File Recovery. Menurut informasi yang saya dapat dari situs resminya, software ini mampu mengembalikan file yang terhapus permanen pada flashdisk. 1. Jika anda belum punya software ini, silakan download PC Inspector File Recovery terlebih dahulu. 2. Kemudian install pada PC/laptop yang anda gunakan. 3. Selanjutnya buka dan jalankan PC Inspector File Recovery. 4. Setelah terbuka, silakan pilih menu Recovery Deleted Files. 5. Lalu pilih drive yang eksplorasi. 6. Kemudian ceklis warna hijau. 7. Selanjutnya tunggu sampai proses scanning selesai. 8. Apabila file yang hilang masih dalam keadaan baik, maka kemungkinan dikembalikannya akan besar. 9. Setelah proses scanning selesai, silakan pilih file yang akan di restore. 10. Klik kanan pada file, lalu klik Save to … 11. Tunggu sampai proses restore file selesai. EaseUS Data Recovery Wizard juga sering digunakan oleh beberapa orang untuk memulihkan file hilang atau tidak sengaja terhapus. 1. Install terlebih dahulu EaseUS Data Recovery Wizard pada komputer anda. 2. Colok flashdisk ke port usb. 3. Kemudian buka dan jalankan EaseUS Data Recovery Wizard. 4. Selanjutnya pilih jenis file yang ingin dikembalikan, pilih saja All Files lalu klik Next. 5. Kemudian pilih lokasi drive flashdisk, lalu klik Scan. 6. Setelah proses scan selesai, maka file fashdisk yang terhapus akan muncul. 7. Untuk mengembalikan file tersebut, silakan beri tanda ceklis pada file yang ingin dikembalikan, lalu klik Recover. 8. Selanjutnya pilih lokasi untuk menyimpan file yang dikembalikan tersebut. Anda dapat memilih flashdisk atau drive yang lainnya. 9. Silakan beri nama fi le lalu klik Ok. 10. Tunggu beberapa saat sampai proses recovery file selesai. Itulah 5 cara yang bisa anda coba untuk mengembalikan file yang terhapus di flashdisk.



Nah itulah artikel saya tentang 4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal

OK sekian dulu artikel saya 4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel 4 Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Eksternal dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/4-cara-memulihkan-data-dari-hard-disk.html