Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus



Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus
URL : Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus

Baca juga


Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus

Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk terakhir adalah menggunakan Wise Data Recovery. Aplikasi ini secara umum memiliki fungsi yang sama dengan beberapa yang sudah dibahas di atas. Proses pemindaian sampai pengembalian juga sama. Anda bisa menggunakan aplikasi secara intuitif dari awal sampai akhir. Nah, ada satu kelebihan dari Wise Data Recovery yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain adalah menampilkan kondisi dari file yang hilang. Apakah file dalam kondisi yang masih bagus atau sudah mengalami kerusakan. Pada dasarnya, semua aplikasi yang dipakai di atas memang bisa dipakai untuk mengembalikan file yang hilang di flashdisk. Namun, sekali lagi kami tegaskan kalau tidak semua cara akan berhasil sehingga Anda harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan saja. File yang ada di flashdisk memang rawan sekali terhapus kalau tidak hati-hati. Kenapa? Karena begitu terhapus, statusnya akan hilang secara permanen. Kalau cara di atas masih bisa digunakan, file akan aman. Namun, kalau sampai tidak bisa digunakan akan berbahaya.

Contoh kasusnya seperti ini. Cara mengembalikan data yang terformat seperti semula berikutnya yaitu menggunakan aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard. Dengan software ini kalian dengan mudah dapat memulihkan file yang hilang pada PC tau laptop. Kadang kita tidak sengaja menghapus atau meniban file yang ada di memory untuk mengembalikan file yang terhapus atau yang tidak sengaja tertiban di memory card bisa menggunakan. Tentu hal itu akan sangat merugikan pemilik flashdisk apalgi jika data yang terhapus adalah data yang penting. Mengatasi port usb terdeteksi kelembapan all samsung servishppemula jakartaflashercara mengembalikan recovery filedata hilangterhapusterform. Cara Mengembalikan Data yang Terformat 1. Tapi setidaknya kesempatan data hilang bisa. Kalau kamu cari cara ampuh untuk mengembalikan data harddisk dan flashdisk yang hilang karena terhapus atau terformat ikuti cara ini. Cara ini hanya untuk memastikan apakah benar file dan data kamu terdapat di dalam flashdisk atau di penyimpanan lain yang di sembunyikan hidden oleh sistem. Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk Lewat Hidden Folder.

Cara mengembalikan file yang terhapus permanen di flashdisk merupakan tutorial penting untuk dipelajari. Karena kehilangan data adalah masalah umum kerap dihadapi, baik oleh pelajar maupun pekerja. Flashdisk sendiri merupakan perangkat penyimpanan yang praktis untuk dibawa kemana saja. Benda ini juga dapat disambungkan ke berbagi perangkat mulai dari smartphone hingga PC. Namun karena kemudahannya ini, data justru rentan terhapus. Baik karena kecerobohan maupun serangan virus dari perangkat. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui cara untuk mendapatkan kembali file yang terhapus. Memunculkan kembali file hilang pada flashdisk bukan hal sulit. Akan tetapi, tidak banyak orang mengetahui cara ini. Mari menyimak cara mengembalikan file yang terhapus berikut ini. Cara pertama yang bisa Anda pakai ialah command prompt. Anda cukup mengaksesnya melalui PC atau laptop tanpa perlu menginstal aplikasi khusus. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menautkan flashdisk dengan komputer atau laptop melalui port. Kemudian, klik menu Start pada bagian bawah layar dan cari Command Prompt.

Cara mengembalikan file yang terhapus permanen di google drive dengan mudah bisa kamu lakukan melalui hp android ataupun melalui pc atau laptop. Untuk kepentingan kerja, google drive selalu menjadi pilihan utama untuk menyimpan berbagai file dengan mudah dan gratis. Selain bisa di share dengan sesama anggota kerja, google drive juga bisa kamu akses melalui smartphone dan bisa memberikan berbagai kemudahan lainnya. Dengan penyimpanan awal sebesar 15 Gb, saya rasa google drive sudah cukup untuk memenuhi seluruh penyimpanan dan aktifitas kamu untuk bekerja di kantor. Namun bagaimana jadinya jika ada file yang tidak sengaja kamu hapus atau tim yang kamu share filenya menghapus file tersebut? Drive di google juga punya kotak penyimpanan sampah sementara dengan nama google drive recycle bin. Dengan fitur ini kamu bisa tenang dan tidak khawatir jika file kamu terhapus di google drive. Jika kamu bingung kamu bisa menggunakan laptop atau Pc untuk mengembalikan filenya. Lalu kamu bisa restore kembali dan pulihkan data tersebut. Catatan : Kamu hanya bisa memulihkan data yang sudah terhapus permanen di sampah drive bersama jika masih dalam waktu tidak lebih dari 25 hari terakhir. Jika sudah lebih dari 25 hari, maka otomatis file akan terhapus permanen di google drive bersama ini.

2. Silahkan buka PC Inspector File Recovery kemudian Pilih Recovery Deleted Files. 3. Selanjutnya pilih drive mana yang ingin kamu kembalikan filenya dengan membari centang berwarna hijau. 4. Tunggu sampai proses scan selesai, jika file masih bisa diselamatkan, maka kita bisa dengan mudah mengembalikannya. 5. Pilih file yang sudah dihapus dan ingin di kembalikan, klik kanan dan pilih Save to… 6. Sila hkan tunggu hingga proses restore file selesai. Cara selanjutnya kamu juga bisa memanfaatkan fostware GetDataBack Pro Data Recovery. Sayangnya software ini berbayar, tapi jangan khawatir karena kamu bisa memanfaatkan masa trial aplikasi ini untuk mengembalikan file yang terhapus di flashdisk. 1. Download dan instal software GetDataBack Pro disini (pilih FAT untuk flashdisk dan NTFS untuk Hardisk). 2. Buka GetDataBack Pro dan pilih I want to recover deleted files dan klik Next. 3. Pada menu Option, Di tab recovery beri centang pada bagian Recover delete files. 4. Pilih Drive flashdisk kamu dan klik Next. 5. Tunggu hingga proses scaning selesai. 6. File dan folder yang pernah terhapus akan muncul dan bisa kamu kembalikan dengan mengklik kanan dan pilih save to… Silahkan pilih salah satu cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk windows 10 diatas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.



Nah itulah artikel saya tentang Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus

OK sekian dulu artikel saya Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk karena Virus dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/tutorial-cara-mengembalikan-file-yang.html