5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil



5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang 5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : 5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil
URL : 5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil

Baca juga


5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil

Apakah Anda pernah secara tidak sengaja menghapus file penting? Tidak perlu panik, karena masih ada cara untuk mengembalikan file terhapus di PC/laptop yang sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan tidak perlu menggunakan cara maupun langkah-langkah yang sulit. Selain dari program bawaan Windows terdapat banyak software yang dapat membantu memulihkan file tersebut. Perlu diketahui apabila Anda memilih menggunakan software untuk mengembalikan file terhapus ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar file dapat dikembalikan dalam kondisi utuh dan baik. Pertama tidak menambah data baru di drive data dihapus. Kedua, tidak menginstal program apapun di drive tersebut. Terakhir, tidak menyimpan file yang telah direcover ke penyimpanan tersebut. Berikut adalah cara mengembalikan file terhapus permanen di PC/laptop telah dirangkum untuk Anda. Silahkan dipilih sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Cara ini digunakan, apabila file ataupun folder yang ingin dikembalikan telah terhapus dari Recycle Bin. Anda perlu mengakses Command Prompt dapat dicari di fitur seach windows dengan mengetik cmd. Kemudian di program ini, ketik chkdsk X:/f/.

Apakah macOS lebih baik daripada Linux? Mana yang lebih baik Linux atau Windows atau Mac? Apakah layak menginstal Linux di Mac? Apakah Ubuntu lebih baik dari Mac OS? Bisakah saya meletakkan Linux di Mac? OS mana yang paling aman? Apakah Linux lebih aman daripada Mac? Apakah Windows berjalan dengan baik di Mac? Apakah Apple menggunakan Linux? Apa yang bisa dilakukan PC yang tidak bisa dilakukan Mac? OS mana yang terbaik untuk Mac saya? Apakah Mac seperti Linux? Apakah saya memerlukan Ubuntu untuk Mac? Tidak diragukan lagi, Linux adalah platform yang unggul. Namun, seperti sistem operasi lain, ia juga memiliki kekurangan. Untuk serangkaian tugas yang sangat khusus (seperti Gaming), OS Windows mungkin terbukti lebih baik. Dan, juga, untuk serangkaian tugas lain (seperti mengedit video), sistem yang didukung Mac mungkin berguna. Apa kah macOS lebih baik dari Linux? Karena Linux menyediakan lebih banyak akses tingkat administratif dan root daripada Mac OS, sehingga tetap terdepan dalam melakukan otomatisasi tugas melalui antarmuka baris perintah daripada sistem Mac.

Apabila sudah tekan saja Recover, dan pilihlah dimana kamu akan menyimpan file tersebut. Usahakan kamu memilih lokasi yang berbeda dari tempat penyimpanan sebelumnya saat file tersebut hilang. Seluruh file yang hilang yang tadi kamu centang akan langsung dikembalikan ke dalam folder yang sudah kamu tentukan. Tida semua file yang sudah hilang dapat dikembalikan. Kadang sectornya sudah direplace atau digantikan oleh data lain, terjadi corrupt, dan lain-lain sehingga data tersebut menjadi rusak bahkan hilang secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi. Maka dari itu di sini kami bagikan beberapa tips yang dapat memberikan peluang keberhasilan kamu dalam mengembalikan file atau data yang sudah hilang. Sebaiknya lakukan recovery data sesaat se telah data hilang. Begitu kamu sadar data hilang, langsung scan dan kembalikan, jangan ditunda-tunda. Apabila kamu menyadari ada data yang hilang di suatu drive, partisi atau flashdisk, sebaiknya kamu kurangi aktivitas isi atau menghapus data untuk menghindari terjadinya kerusakan secara permanen dari data yang ingin kamu kembalikan. Lebih baik lagi apabila data yang hilang kamu recovery dulu, sebelum melakukan aktivitas isi atau hapus data pada media penyimpanan tersebut. Install software recovery pada partisi selain tempat data yang hilang, dan kembalikan juga pada partisi lain untuk mencegah terjadinya kerusakan data atau file corrupt. Selain cara tersebut ada juga cara lain yang dapat kamu gunakan, silahkan baca tutorialnya: Mengembalikan data yang hilang menggunakan recuva (freeware data recovery). Itulah tutorial yang dapat kamu coba tentang cara mengembalikan file yang hilang dengan EaseUS Data Recovery Wizard. Semoga tutorial dalam blog sistem operasi komputer ini dapat memb erikan manfaat.

1. Pertama-tama bukalah safe mode di komputer dengan cara menekan F8 ketika booting up. 2. Pilih Safe Mode with Command Prompt. 3. Setelah itu kamu harus mengetikkan persis seperti apa yang kami ketik (cetak tebal) di bawah ini. Ketik ./. dan tekan enter. Recycle.Bin kalau kamu menggunakan Windows 7, 8, 10, ataupun 11. Kalau kamu masih menggunakan Windows XP ketikkan cd RECYCLER dan kemudian tekan enter lagi. Ketik lagi cd dan kali ini tekan tombol Tab. Setelah langkah ini seharusnya kamu akan melihat nama direktori dari folder-folder yang ada. Setelah itu ketikkan dir/a dan tekan enter sehingga memunculkan seluruh nama file yang tersedia. Lalu ketikkan ./.. dan kembali tekan enter. Setelah itu ketikkan dir dan kembali tekan enter. 4. Selesai, file akan di-restore seperti sedia kala. Kalau kamu tidak bisa juga menggunakan cara ini, atau file yang diharapkan tidak juga kembali maka kamu bisa lanjut ke langkah selanjutnya. Langkah selanjutnya merupakan langkah ya ng cukup tricky karena menggunakan third party software. AnyRecover tergolong sebagai salah satu software yang cukup oke untuk melakukan recovery file-file yang hilang dan semacamnya.

Ketikkan CMD pada kolom pencarian yang ada di Windows. Secara otomatis akan muncul program yang bisa langsung Anda klik agar terbuka. Setelah halaman dari command prompt terbuka, ketikan: CD, lalu diikuti dengan enter untuk mengeksekusi perintah yang diberikan. Ketikkan nama dari drive yang digunakan untuk flashdisk yang datanya baru hilang. Misal flashdisk menggunakan nama G, ketikan G: lalu enter. Sampai sini proses sudah selesai. Coba cek file yang ada di flashdisk, kalau sudah kembali lagi berarti caranya berhasil. Jika belum, bisa menggunakan lagi beberapa cara di bawah ini. Terkadang file bisa hilang karena Anda tidak sengaja menghapusnya atau file memang dalam kondisi hidden atau tersembunyi. Untuk memastikan kalau file memang dihapus atau malah bersembunyi, kita harus membuka settingan hi dden file. E. Setelah terbuka, cari menu Organize yang berada di bagian pojok. Pilih bagian "Folden and Search". Selanjutnya akan muncul Folder Option yang terdiri dari beberapa tab. Langkah selanjutnya adalah menekan tab "View".



Nah itulah artikel saya tentang 5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil

OK sekian dulu artikel saya 5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel 5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, pasti Berhasil dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/5-cara-mengembalikan-file-yang-terhapus_11.html