Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows?



Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows? - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows?, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows?
URL : Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows?

Baca juga


Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows?

Namun, ada yang berbeda pada 14 Januari 2019 lalu. Windows 7, sistem operasi yang lahir dengan wallpaper ikan cupang sebagai default--yang menggantikan "Bliss" alias pemandangan Lembah Napa di Windows XP--menerima patch terakhir. Tanpa perilisan security patch, Windows 7, sebagaimana Windows XP atau bahkan Windows 98, masih dapat digunakan. Namun, Jack Schofield, dalam publikasinya di The Guardian, menyebut bahwa secara umum Windows 10, sistem operasi paling baru milik Microsoft, memiliki berbagai kode pemrograman yang sama dengan pendahulunya. Untuk menghemat pengeluaran, Microsoft hanya melakukan pencarian lubang keamanan dan membuat tambalannya pada sistem operasi yang masih didukung. Jika celah keamanan ditemukan pada Windows 10, karena berbagi kode, sangat mungkin lubang yang sama ditemukan pada Windows 8.1, Windows 7, bahkan Windows Vista dan Windows XP. Untuk sistem operasi lawas yang masih didukung Microsoft, ini tak mengkhawatirkan. Lain halnya bagi yang sudah tidak d idukung. Dengan memanfaatkan security patch yang dirilis, peretas hingga pembuat virus dan malware dapat memanfaatkannya untuk menganalisis agar dapat mendobrak pertahanan sistem operasi yang sudah tidak didukung Microsoft.

Berikut beberapa poin penyebab local disk C penuh. Pembagian partisi hard disk terlalu kecil - Alasan utama yang menyebabkan local disk C cepat penuh adalah karena pembagian partisinya terlalu kecil. Kondisi seperti ini sering kali terjadi karena kelalaian pengguna sendiri ketika membagi partisi untuk local disk C saat install ulang Windows atau sejenisnya. Banyak aplikasi yang terinstall - Kita tahu bahwasanya ketika menginstall sebuah aplikasi pada komputer / laptop, maka secara tidak langsung data-data aplikasi akan tersimpan di local disk C. Dalam hal ini, semakin banyak aplikasi yang terinstall, maka semakin banyak juga data yang akan tersimpan. Terdapat banyak file yang menumpuk di folder Download - Selain itu, menumpuknya file hasil download yang And a lakukan sehari-hari dapat menjadi penyebab local disk C menjadi cepat penuh. Mengingat folder "Download" juga termasuk ke dalam bagian local disk C. Untuk itu, sangat disarankan untuk memindahnya ke local disk lainnya secara berkala. Menumpuknya file temporary sistem - File temporary memang berfungsi untuk mempercepat proses ketika Anda membuka program kembali.

Pada tutorial ini, saya memberikan dua cara mengecilkan file word. Pertama dengan melakukan kompres gambar (apabila di dalam file word terdapat gambar) dari Ms. Word itu sendiri, kedua dengan bantuan tools secara online. Cara 1: Kompres Gambar (Apabila Ada Gambar) dari Ms. Pada cara pertama ini hanya dapat dilakukan apabila file word memiliki gambar. Cara mengecilkan file word ini hanya memanfaatkan fitur kompres gambar pada aplikasi Ms. 1. Buka file word yang ingin dikecilkan ukurannya. Anda dapat melihat ukuran awal dari file yang akan saya kecilkan yaitu 8,748 KB atau 8,54 MB. 3. Selanjutnya akan muncul tampila n seperti di bawah ini. Kemudian silakan lihat ukuran file setelah dilakukan kompres terhadap gambar di file word. Maka ukuran file word akan berkurang. Pada file word saya, ukuran awalnya yaitu 8,748 KB atau 8,54 MB dan setelah dilakukan kompres menjadi 1,724 KB atau 1,68 MB. Neuxpower merupakan salah satu tools yang dapat mengompres file word agar ukurannya menjadi lebih kecil. Tool ini sendiri mampu mengompresi file word tanpa memengaruhi kualitas file.

Sama seperti kebanyakan ransomware yang menyebar, Zepto ransomware akan datang melalui email SPAM dengan menyertakan 2 (dua) metode, yakni dengan menyertakan file yang terkompresi (ZIP) dan file yang tidak di kompresi. Untuk file yang tidak terkompresi biasanya akan menyamarkan dirinya sebagai file MS Word (ekstensi .docm) sedangkan untuk file yang di ZIP akan berisi file yang mempunyai ekstensi .JS (java script)dan .wsf (windows script files). Pada saat file Zepto yang mempunyai ekstensi .js dan .wsf di jalankan oleh user, Zepto ransomware akan secara otomatis mendownload file induk ke alamat url yang sudah ditentukan yang akan di simpan di direktori %TEMP% dengan nama file yang berbeda-beda (.exe) dan menjalankan file tersebut secara otomatis. Tetapi, jika user menjalankan file Zepto yang mempunyai ekstensi .docm, zepto akan menampilkan sebuah aplikasi MS Word dan Zepto tidak akan aktif secara otomatis kecuali jika fitur macros pada aplikasi Ms.Word aktif. Kemudian Zepto ransomware akan enkripsi file yang mempunyai ekstensi yang sudah ditentukan baik pada komputer lokal yang sudah terinfeksi maupun pada folder/drive yang di mapping/share (full akses).

Selalu rawat harddisk anda. Jagalah kebersihan dari harddisk anda / seringlah melakukan clean up. Defragment disk. Ada beberapa langkah anda melakukan defragment.- tekan icon windows di pojok kiri bawah desktop. Lalu klik all program, carilah file accesories. Lalu klik file system tools, lalu carilah disk defragmenter. Lalu ada dua pilihan, analyz e disk dan defragment disk. Pilihlah analyze disk, baru jika proses selesai, klik defragment disk. Ini bertujuan supaya file terdeteksi seluruhnya dan bisa dirapikan. Gunakan harddisk yang berkualitas (bagi anda yang akan membeli harddisk baru). Selalu check sistem dari harddisk tersebut. Bisa menggunakan disk defragmenter, ataupun dengan error checking. Selalu rawat harddisk dengan baik. Hal ini sangat penting untuk menjaga umur harddisk. Beri fan tambahan bagi harddisk (optional). Anda bisa memasang fan sendiri ke arah harddisk supaya tidak terjadi overheat. RAM komputer. Hardware ini adalah hardware utama setiap kali user ingin memebeli perangkat komputer atau laptop yang baru. Bahkan sekarang kapasitas RAM terbesar saat ini telah menajadi incaran para user demi memiliki performa komputer atau laptop yang lebih optimal.



Nah itulah artikel saya tentang Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows?

OK sekian dulu artikel saya Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows? kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Mengapa Microsoft Menggratiskan Upgrade Windows? dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/mengapa-microsoft-menggratiskan-upgrade.html