Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan



Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan
URL : Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan

Baca juga


Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan

Sebuah file yang berukuran besar tentu akan menumpuk pada tempat penyimpanan komputer dan memberi sedikit ruang pada penyimpanan sehingga memiliki dampak negatif bagi komputer. File besar selain dapat menghabiskan ruang pada tempat penyimpanan juga dapat menjadikan file tersebut lama diproses atau lama dikirim/dikopi ke tempat penyimpanan lainnya. Oleh karena itu perlu tindakan untuk mengecilkan ukuran file tersebut agar ruang penyimpanan lebih besar dan mempercepat proses transfer data, cara yang paling tepat dalam kasus ini adalah dengan melakukan kompres file atau dikenal dengan istilah zip file. Adapun cara kompres file menjadi kecil bisa dilakukan dengan berbagai aplikasi. Kompresi file penting dengan tujuan agar ukuran file lebih kecil sehingga menghemat tempat penyimpanan di komputer dan lebih cepat dikirim ke media penyimpanan lainnya, misalnya flasdis atau email / cloud drive. Mengkompres file juga membuat tempat penyimpanan komputer menjadi lebih rapi. Ada beberapa cara kompres file agar ukuran fie kecil, kesemuanya dilakukan dengan menggunakan software pendukung untuk melakukan kompresi file. Melalui software kompresi file file anda yang awalnya berukuran besar bisa menjadi lebih kecil setelah dilakukan kompres melalui aplikasi tersebut.

Jadi pilihlah salahsatu saja. Gunakanlah software yang terpercaya (atau jika uang memungkinkan, belilah cd yang asli) karena lebih aman dari ancaman virus, dan ada beberapa komputer OS, seperti windows 10 tidak menerima software bajakan. Jika dipaksakan, maka bukan tidak mungkin komputer anda akan terjadi eror. Jika terjadi kerusakan yang berasal dari hardware, permasalahannya sudah sangat parah karena langsung merusak hardwarenya. Masing-masing hardware pada komputer memiliki banyak peran pentingnya tersendiri, jika terjadi kerusakan disalah satu hardware tersebut tentunya akan mengusik fungsi hardware lainnya yang menyebabkan kerusakan di beberapa komponen penting. Seperti contoh penyebab kerusakan harddis k, penyebab kerusakan motherboard, dan penyebab kerusakan RAM yang dapat berefek buruk bagi komputer atau laptop. Menggunakan komputer memiliki waktu yang harus diperhatikan, seperti pemakaian yang terlalu berat atau telalu lama dan dalam sekali pakai yang dapat merusak komputer atau laptop. Jika anda menggunakan komputer anda untuk melakukan suatu hal yang berat / melampaui batas komputer yang anda miliki, maka hal itu bisa menjadi alasan hardware anda eror.

Kehidupan sudah semakin mudah dengan gampangnya akses internet yang bisa kita dapatkan dan gunakan dimana saja. Dan Google adalah salah satu search engine yang sudah jadi kebutuhan pokok sebagai pengganti buku. Alasanya sih simpel, karena praktis, tinggal tulis kata kunci dan semuanya ada tentang artikel terkait. Tapi gimana kalau browsernya si Google ini eror alias si Google Chrome sering not responding? Pasti bakalan ganggu banget pekerjaan kita, dan walhasil harus diinstall ulang, dan semua riwayat halaman yang sudah k ita kunjungi bakalan hilang deh. Terus apa sih penyebabnya? Yuk sama-sama kita simak apa aja yang bikin Google Chrome sering not responding tersebut. Emang sih, kadang kita sering lupa untuk mengupdate Google Chrome kita ini. Dan hasilnya jadi sering not responding. Penyebabnya sih mungkin karena emang sudah harus diperbarui, kamu jangan males ya kalau ada update-update terbaru. Info soal dia aja update masa browser kamu nggak diupdate sih, hihi. Bisa juga penyebab Google Chrome sering not responding karena spesifikasi RAM pada komputer, laptop, atau smartphone kita sangat terbatas. Jadi ya wajar aja kalau suka hilang respon gitu. Lemah sinyal juga bisa menjadi faktor utama kenapa kok Google Chrome sering not responding lho gengs. Coba deh perhatikan jaringan internetmu, karena nggak semua jaringan itu support dan cepat. Bisa saja di daerah kamu bermasalah dan bikin nggak respon.

Cara lain untuk memunculkan hidden file adalah dengan menggunakan bantuan software dan kali ini sa ya akan membahas find hidden 0. Bagaimana cara memunculkan file yang disembunyikan virus. Mar 07, 2014 tak banyak juga antivirus yg dapat memunculkan data yang disembunyikanterhidden oleh virus tersebut dengan alasan karena database tidak terupdate dsb. Menampilkan file hidden yang disembunyikan virus shortcut. Jika cara diatas tidak bisa, tenang masih ada jalan lain untuk menyelamatkan data anda. Mengembalikan attribute filefolder yang disuper hidden oleh virus. Cara mengembalikan filefolder yang di hidden oleh virus. Memunculkan file dan folder yang disembunyikan virus super. Maka dari itu saya ingin memberitahu cara memunculkan datafolder yang terhidden oleh virus secara manual dengan menggunakan command prompt dos. Sampai di sini jika virus yang menyerang bukan tipe virus nakal dapat menghidden file file lagi maka file file yang sudah terhidden akan muncul. Benar saja datadata file tersebut memang dihidden oleh virus shortcut, maka saya akan mencoba untuk memunculkan file yang k e hidden oleh virus shortcut tadi.

Jika laptop mengalami Not Responding saat menjalankan suatu program, maka cara yang dilakukan adalah membuka task manager. Penjelasan soal task manager akan dijelaskan di pembahasan selanjutnya. Cara terakhir yang efektif untuk mengatasi laptop lemot adalah melalui task manager. Task Manager biasanya dibuka untuk mematikan program atau aplikasi yang berjalan di background. Esc. Klik More Details untuk melihat lebih lengkap Task Manager. Sementara untuk mematikan program atau aplikasi yang sedang berjalan di background, plih Startup. Anda akan melihat berbagai program atau aplikasi yang berjalan di background. Pilih aplikasi atau program yang menurut anda 'menganggu' kinerja laptop, klik kanan dan pilih "disable". Tidak perlu khawatir karena tidak mematikan aplikasi lalu tidak bisa digunakan lagi, melainkan program ini hanya berhenti tiap kali anda menyalakan laptop kembali. Itulah 2 cara mengatasi laptop hang dengan menggunakan mode B IOS dan juga Task Manager. Silahkan kirim komentar anda jika ada kendala. Cara Update Windows 8/8.1 Cara update Windows 8/8.1 tidaklah sulit. Bahkan, orang awam pun dapat dengan mudah meng-update atau memperbarui sistem operasi yang satu ini.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan

OK sekian dulu artikel saya Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Kompres File Menjadi kecil Sesuai yang Diinginkan dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-kompres-file-menjadi-kecil-sesuai.html