Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus



Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus
URL : Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus

Baca juga


Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus

Setelah saya cek, ternyata file-file tersebut tidaklah hilang, melainkan disembunyikan (super hidden) oleh virus. Jenis virus ini memang memiliki kemampuan menyembunyikan semua file-file yang tersimpan pada USB device seperti flashdisk, hardisk eksternal, kartu memori atau device lainnya. Keberadaan virus di komputer memang sangat sulit dideteksi / diketahui, karena virus mempunyai kemampuan untuk bersembunyi, menggandakan diri & menyebar ke dalam komputer tanpa diketaui oleh pengguna komputer tersebut. Jenis dan kemampuannya sendiri bermacam-macam, ada yang bisa memindahkan file/folder ke dalam direktori lain, menyembunyikan atau menghapus file, mengambil data kemudian dikirim ke internet, merusak aplikasi komputer dan masih banyak lagi. Nah ketika anda memiliki masalah seperti teman saya, jangan panik dulu karena bisa saja file tersebut masih ada di dalam flashdisk, namun tidak kita lihat. Sebelum memunculkan file-file yang disembunyikan oleh virus, ada baiknya bila kalian perik sa terlebih dahulu apakah file-file yang terdapat di dalam flashdisk masih ada ataukah tidak. Nah untuk memeriksanya, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Simak aja langsung di bawah. Menambah Drive C dari Hard Disk lain, Apakah Bisa? Sebagian orang mungkin bertanya-tanya apa bisa menambah kapasitas Drive C yang beda hard disk fisik? Sayangnya, menambah drive C dari hard disk lain tidak bisa dilakukan, geng. Pasalnya, kapasitas yang ditambahkan di drive C harus berasal dari hard disk fisik yang sama. Menambah kapasitas drive C dari partisi lain bisa, namun untuk menggunakan hard disk Drive D untuk menambah kapasitas Drive C tidak bisa. Setelah menyimak penjelasan mengenai partisi Windows serta manfaatnya, maka selanjutnya Jaka akan memberitahu cara menambah partisi C Windows 10 tanpa instal ulang. Pada dasarnya, cara menambah partisi C Windows 10 sama saja dengan versi Windows lainnya, mau Windows 7, 8, dan lain-lain. Namun, sebelum memulai, penting bagi kamu untuk m emastikan bahwa hard disk memiliki kapasitas yang cukup, yaitu setidaknya 80 GB. Langsung saja, begini cara menambah partisi C Windows 10 tanpa instal ulang secara mudah dan cepat. Simak langkah-langkahnya di bawah ini. Buka Windows Explorer, lalu klik kanan pada This PC, pilih manage. Masukkan seberapa banyak kapasitas yang ingin kamu tambahkan pada Drive C, lalu klik Shrink. Tunggu sebentar karena PC atau laptopmu sedang memproses pemecahan partisi tersebut. Berikutnya, kamu memerlukan software AOMEI Partition. Untuk mengunduhnya, langsung saja akses website resmi Software AOMEI Partition. Di software AOMEI Partition, kamu bisa melihat unallocated space yang tadinya sudah dipecah sesuai dengan jumlah kapasitas yang kamu inginkan. Klik kanan unallocated, lalu pilih merge partitions. Centang unallocated dan C dengan mengkliknya untuk menambah partisi. Setelah itu, kamu cukup klik apply, lalu pilih opsi proceed. Klik Yes. Silakan tunggu beberapa saat untuk proses penggabungan tersebu t. Selesai! Sekarang partisi C di Windows 10 kamu akan bertambah sesuai dengan kapasitas partisi yang kamu inginkan.

Maka dari itu, pilih Offline account. 13. Jika anda dihadapkan pada tampilan berikut ini, pilih Limited experience. 14. Masukkan nama komputer yang anda inginkan, misalkan disini saya beri nama: NESABAMEDIA. 15. Jika anda tidak ingin sembarang orang dapat mengakses komputer/ laptop anda, maka disarankan untuk memberikan password. Dikosongi pun juga tidak apa-apa. 16. Pilih No untuk opsi pengaturan privacy yang tidak dibutuhkan. Ada beberapa keunggulan utama Windows 10 yang cukup menarik sehingga banyak pengguna yang ingin menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi pada komputer dan laptop mereka. Keunggulan yang langsung tampak yang dimiliki oleh windows 10 adalah tampilannya. Ya, tampilan yang dimiliki windows 10 semakin mudah dan nyaman bagi penggunanya. Pada windows sebelumnya alias windows 8 tampilannya sungguh membuat para penggunanya kebingungan terutam a bagi pengguna windows terdahulu yaitu windows 7. Artinya, tampilan yang dimiliki windows 10 sama seperti windows 8, namun kemudahannya sama seperti windows 7. Jadi, hal tersebut merupakan kombinasi yang tepat pastinya.

Pastikan sesuai dengan versi Windows yang kamu pakai (64/32 bit, Windows Server/Windows 10). Lihat pada gambar di bawah. Maka akan muncul pop up jendela baru. Klik link untuk langsung mendownload atau kamu bisa copy link tersebut dan gunakan aplikasi downloader untuk mengunduh. Setelah mendownload file update, kini saatnya untuk memulai instalasi. Caranya cukup mudah seperti halnya kamu menginstal aplikasi. Tetapi sebelumnya kamu harus tahu dulu kalau file update Windows memiliki dua format yaitu .MSU (Microsoft Software Update) dan .CAB (Cabinet). Jika formatnya .MSU, kamu cukup klik 2x pada file tersebut untuk langsung memulai instalasi. Jika formatnya .CAB kamu perlu bantuan Command Prompt untuk instalasi. Caranya adalah sebagai berikut. Tekan logo Windows dan ketik command prompt. Tulisan warna merah merupakan lokasi file update. Jadi sesuaikan dengan yang kamu punya. Demikian cara update Windows 10 yang bisa langsung dipraktekan. Cara tersebut bisa dipakai untuk semua jenis laptop seperti Asus, Lenovo, Dell dan lainnya.

Karena untuk bisa boot macOS di komputer yg pada dasarnya bukan untuk macOS alias hackintosh dan harus lewat Clover bootloader sebagai jembatan untuk boot macOS. Jadi pastikan partisi pertama. Kalau PC agan cuma punya satu hard disk ya mau ga mau harus ngorbanin Windowsnya, kalau punya 2 disk Leih baik install macOS di hardisk selain hardisk untuk Windows, jadi lebih aman dan gak repot install ulang Windows. Tapi apapun prosedurnya, pastikan backup system Windows-nya dan data data penting dulu ya gan! C saya Resize dan posisi baru ada dibagian atas partisi C , kira2 bisa gak ya ? Gak bisa gan, dulu saya pernah coba, tapi malah berakhir data saya kehapus semua. Kalau license Windows 10-nya agan ori, tidak perlu kuatir licensinya hilang kalau install ulang. Karena license Windows 10 sifatnya digital yang otomatis teregistrasi ke device dan MS Account-nya agan. Min saya pakai laptop dengan processor AMD udah terinstall windows 10 versi 1803 mau dual boot sama mac os yang baru (saya belum tau yang baru itu apa nama versi nya) kira-kira memungkinkan gak Min untuk dual boot?



Nah itulah artikel saya tentang Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus

OK sekian dulu artikel saya Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Munculkan File Tersembunyi di Flashdisk karena Virus dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-munculkan-file-tersembunyi-di.html