Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup



Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup
URL : Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup

Baca juga


Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup

Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk bisa dilakukan sendiri dengan langkah-langkah berikut. Terhapusnya file di dalam flashdisk yang tidak disengaja, kerap kali membikin panik karena biasanya data di dalam flashdisk berisikan file-file penting. Perlu diketahui bahwa sebenarnya file di dalam flashdisk yang terhapus itu tidak sepenuhnya hilang. Dalam beberapa kasus, file tersebut disembunyikan oleh virus, sehingga masih bisa dipulihkan kembali. Berikut lima cara memulihkan file yang terhapus di flashdisk. Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengembalikan file yang terhapus di flashdisk yaitu dengan menggunakan Command Prompt. Command Prompt atau CMD adalah sebuah aplikasi command line interpreter (CLI) yang ada di sistem operasi Windows. Aplikasi bawaan Windows ini dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah, salah satunya mengatasi file yang terhapus di flashdisk. R. lalu ketik cmd.exe pada kotak pencarian dan klik OK. Setelah tab cmd atau Command Prom pt terbuka selanjutnya ketik perintah E: /f (Masukkan alamat drive tempat flashdisk yang akan dicari.

Bingung karena tiba-tiba file di flashdisk tiba-tiba menghilang begitu saja? Apalagi jika file tersebut adalah file yang sangat penting. Ada banyak penyebabnya, salah satunya adalah karena virus. Namun tenang! Tidak perlu khawatir karena cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk sangat mudah. Ada beberapa cara mengembalikan file yg terhapus di flashdisk yang bisa digunakan. Ketika file Anda terkena virus maka secara tidak sadar Anda tidak akan tahu kapan file tersebut hilang. Tahu-tahu begitu Anda mencari file tersebut dan file nya sudah hilang. Menjengkelkan bukan?. Nah supaya Anda bisa mengetahui file tersebut hilangkan nya karena virus atau bukan gunakan cara ini. Lalu bagaimana cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk karena virus? Tidak perlu khawatir! Dibawah ini saya uraikan beberapa penjelasan dan cara mengatasi permasalahan tersebut. Silahkan Anda sim ak dengan baik. Biasanya ketika file Anda terinfeksi oleh virus maka sistem di komputer akan hiden file tersebut. Namun tempatnya belum pasti apakah di hiden di flashdisk nya atau di komputer. Jika cara dengan cara ini data Anda belum kembali maka Anda harus mencobanya dengan menggunakan cara lain.

Pada halaman cmd langsung ketikan cd.. D lalu tekan tombol enter di keyboard. S -F -R /S /D tersebut. Kode -S adalah tanda minus (-) artinya menghapus dan S artinya fila pada sistem. D maksud dari perintah ini adalah untuk memerintah memproses folder. Memperbaiki flashdisk dan mengembalikan file yang terhapus di flashdisk bisa juga menggunakan aplikasi. Nah aplikasi yang akan carapedi gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut adalah dengan menggunakan PC inspector file recovery. Tunggu proses scaning file selesai. Selanjutnya tinggal Anda pilih file mana yang akan di munculkan kembali. Klik kana pada file yang akan di restore, kemudian pilih save to. Sebelum menggunaka n aplikasi ini, pastikan bahwa file yang hilang dari flasdisk Anda tersebut hilang tanpa sebab bukan karena ter-format. Karena jika file flashdisk Anda ter-format maka saya tidak bisa jamin bahwa file Anda bisa kembali. Silahkan tentukan jenis file mana yang akan Anda kembalikan. Buka folder tempat Anda menyimpan file-file tersebut dan cek apakah data nya telah kembali? Nah itulah beberapa cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk. Silahkan Anda pilih salah satu cara yang bisa Anda gunakan. Jika satu cara tidak berhasil gunakan cara lainnya. Karena saya sendiri ketika mencoba dari beberapa cara di atas tidak semua cara bekerja dengan baik.

Hal yang paling tidak menyenangkan saat menggunakan flashdisk adalah file yang kadang tidak sengaja dihapus. Nah, kalau Anda melakukannya, jangan khawatir. Ternyata, ada cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk dengan mudah dan juga cepat. Cara yang akan dipakai ini mungkin mirip sekali dengan recovery dari file yang sudah terhapus di PC. Selama masih ada di Trash atau Bin, file lama bisa dikembalikan dengan baik. Nah, kalau dilakukan di flashdisk bagaimana caranya? Simak beberapa ulasan di bawah ini, ya! Sebelum memutuskan untuk menggunakan beberapa cara di bawah ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Kadang beberapa cara di bawah ini tidak bisa mengembalikan data yang hilang. Jadi, coba cara yang benar-benar sesuai, ya! Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file yang terlanjur hilang di flashdisk adalah menggunakan CMD atau Command Prompt. Cara ini bisa berjalan dengan baik tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan atau pihak ketiga. Begini langkah memakai CMD.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk. Sebagai media penyimpanan, flashdisk masih banyak digunakan khususnya bagi para mahasiswa dan pekerja yang sehari-harinya bergelut dengan data. Semahal apa pun flashdisk yang kamu punya, sayangnya bagian dalamnya rentan rusak dan eror. Bisa jadi karena datany a yang rusak, komponen flashdisk-nya yang eror, data terhapus karena virus, dan masih banyak penyebab lainnya. Nah, repotnya lagi, ketika ada data yang dianggap penting atau berharga yang terhapus atau hilang. Alih-alih panik dan bingung, mending kamu coba kembalikan data-data yang terhapus atau hilang dari flashdisk tersebut dengan cara-cara yang sudah Hipwee Tips rangkum berikut. Tancapkan flashdisk ke komputer atau laptop. Klik Start pada pojok kiri bawah. Kemudian ketik CMD pada kolom 'search', klik Enter. CD kemudian klik Enter. F: - Lalu tekan Enter. S(spasi)-H(spasi)-R(spasi)/S(spasi)/D kemudian tekan Enter. Coba cek flashdisk-mu sekarang, apakah file yang hilang sudah kembali atau belum. S(spasi)/D(spasi)/L lalu tekan Enter. Kalau belum berhasil juga, coba gunakan cara selanjutnya. 2. Menggunakan software Recuva.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup

OK sekian dulu artikel saya Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Mudah Mengembalikan Data yang Hilang pada FlashDisk Korup dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-mudah-mengembalikan-data-yang.html