Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows



Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows
URL : Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows

Baca juga


Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows

Bagi semua orang laptop yang sering not responding saat menjalankan aplikasi atau software adalah sangat memuakkan. Saya juga sering mengalami hal ini sobat. Saat dulu waktu laptop saya masih bisa di pakai. Hal ini menjengkelkan karena not responding sering diikuti dengan close program. Tiba-tiba saat mengedit foto misal membuat vector not responding dan kemudian close program. Padahal sudah mau jadi malahan terjadi not responding dan close program 😔. Dan terpaksa kita harus memulainya dari awal lagi 😭. Not responding juga sering disebut hang. Atau macet pada system windows dan windows tidak merespon proses yang kita minta dan kemudian terjadilah not responding. Not responding juga bisa terjadi pada semua sistem operasi windows. Salah satu penyebab laptop yang sering not responding kemungkinan pada spesifikasi hardware pada laptop yang tidak sesuai system requirement pada sistem operasi. Dan tidak hanya itu. Kebanyakan aplikasi juga penyebab utama laptop not responding. Sara n saya juga installah aplikasi yang kamu butuhkan jangan menginstall banyak aplikasi tetapi akhirnya tidak terpakai.

Misalnya seperti baterai habis, laptop / komputer yang bermasalah, file sistem yang hilang, dan faktor luar lainnya. File pembaruan yang rusak - Meskipun jarang dialami, namun ada kemungkinan kendala ini ditimbulkan oleh adanya file pembaruan yang rusak. Dan untuk memperbaikinya, Anda hanya perlu menghapus file tersebut dari Safe Mode. Koneksi internet mengalami gangguan - Pada dasarnya, jika Anda ingin melakukan Update Windows. Pastikan provider internet yang Anda gunakan tidak terjadi masalah. Mengingat apabila koneksi internet Anda bermasalah, maka takutnya update terjadi kegagalan atau file yang di unduh mengalami corrupt. Ruang penyimpanan penuh - Jika Anda menjalankan Windows Update, periksa terlebih dahulu ruang penyimpanan Anda tidak penuh. Hal ini penting untuk Anda perhatikan karena proses Windows Update sendiri juga membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup agar dapat menerima pembaruan. Driver bermasalah - Selain itu, ada kemungkinan terdapat masalah pada driver perangkat Anda. Untuk itu, periksa driver Anda, apakah terdapat masalah atau tidak.

Meskipun ini merupakan upaya yang baik dari Microsoft, itu mengakibatkan penurunan kinerja. Selain itu, juga akan memakan bandwidth Anda sehingga menurunkan kinerja PC Anda secara keseluruhan. 1. Buka Settings lalu klik "Update and Security". 2. Di sini, klik pada "Advanced Options". 3. Sekarang, scroll ke bawah dan klik "Delivery Optimization". 4. Terakhir, matikan sakelar di bawah "Allow download from other PCs". 1. Buka Settings dan klik "Privacy". 2. Sekarang, buka tab "Diagnostics and feedback" dan ubah Data Diagnostik menjadi "Basic". Ini akan mencegah Microsoft mengirim sejumlah besar data di latar belakang. Catatan: Ada banyak opsi di bawah Privacy Settings. Saya menyarankan Anda untuk melalui setiap menu dan memutuskan apakah Anda ingin menyerahk an data Anda ke Microsoft. Jika tidak, nonaktifkan dulu untuk menghentikan telemetri konstan di latar belakang dan dapat mengeluarkan beberapa sumber daya dari PC Anda, sehingga meningkatkan kinerja dan mempercepat Windows 10 Anda. Menonaktifkan Update Windows memang bukan saran yang baik karena kita tidak bisa menerima fitur baru, perbaikan dan juga implikasi keamanan.

Selain beberapa penyebab yang saya sampaikan, mungkin masih banyak ada faktor penyebab lainnya yang membuat internet di HP Android bermasalah. Tapi, dari pengalaman pribadi saya, penyebab tersebutlah yang mengakibatkan masalah ini terjadi. Seperti yang saya katakan tadi, kalau kemungkinan ada banyak faktor yang menjadi penyebab HP Android tidak bisa konek internet. Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah ini kita tidak bisa hanya mengandalkan satu atau dua cara saja, jika kita melihat penyebabnya yang belum bisa di pastikan. Tapi kalian tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut, karena dalam pembahasan hari ini, Kampung Gadget sudah menyiapkan beberapa tips untuk mengatasinya. Lebih jelasnya, berikut 12 cara mengatasi HP Android tidak bisa konek internet yang aman. Agar HP Android yang kita pakai bisa terhubung ke internet, tentu hal yang paling wajib di lakukan adalah memastikan data seluler atau wifi di HP sudah aktif. Ada baiknya kalian memeriksa pengaturan data seluler yang ada pada smartphone terlebih dahulu.

Jadi, sebenarnya untuk masalah driver VGA ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa itu WHQL? WHQL adalah singkatan dari "Windows Hardware Quality Labs". Jika kalian lihat disitus AMD atau Nvidia bagian driver, pasti akan ada yang punya label WHQL dan ada yang tidak. Yang punya label ini artinya sudah dites dan diverifikasi oleh windows bahwa driver tersebut bersih dari bug dan masalah-masalah lainnnya. Nah kalo yang ini mah, masalah logika aja. Kalo kalian misalnya punya VGA tipe R9, jangan pake driver buat HD5xxx. Pasti salah itu hehe. Dan biasanya kalo di web udah diarahkan kok, jadi ga pusing-pusing lagi buat nyarinya. Jika ada update dari software, jangan buru-buru diupdate. Misalnya udah nyaman nih sama yang sebelumnya biarin aja. Kalo emang udah kelamaan boleh tuh nanya di forum-forum mana driver terbaru yang dijamin gaada masalah. Yang saya maksud disini bukan beda tipe ya. Kalo beda tipe mah ya emang beda. Maksudnya saya adalah VGA dengan merk dan jenis yang sama bisa saja berbeda. Misal saya punya VGA Powercolor R9 380 dan kalian juga sama. Bukan berarti driver yang saya pakai akan nyaman di VGA kalian begitupun sebaliknya. Mungkin sekian mengenai apakah perlu update driver VGA dan hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih driver.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows

OK sekian dulu artikel saya Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Mengatasi Laptop Not Responding pada Windows dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-mengatasi-laptop-not-responding.html