Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar)



Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar) - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar), Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar)
URL : Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar)

Baca juga


Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar)

Banyak dari mereka yang melakukan upgrade dari sistem operasi lama mereka ke windows 10. Hal tersebut wajar-wajar saja, mengingat interface dari windows 10 ini sangatlah elegan dan keren. Tidak hanya itu, fitur dan beberapa kelebihan windows 10 yang tidak dimiliki versi sebelumnya membuat pengguna sangat nyaman menggunakan sistem operasi ini. Siapkan flashdisk minimal 8GB. Flashdisk tersebut akan digunakan sebagai media instalasi Windows 10. Pastikan data-data pada flashdisk tersebut sudah dipindahkan sebelumnya. Pastikan baterai laptop dalam keadaan penuh. Jangan sampai laptop / komputer mati saat proses instalasi. Download file ISO Windows 10. Jika belum punya, anda bisa download disini. Download aplikasi Rufus. Jika belum punya, anda bisa download disini. Jangan lupa berdoa agar proses instalasi berjalan lancar. Tutorial ini cukup kompleks, maka dari itu saya akan membaginya menjadi beberapa tahapan agar anda mudah memahami. E. Tahap Partisi HardiskE1. Banyak pengguna yang tida k menyadari bahwa data-data yang ada di folder Desktop, Downloads, Documents, Pictures dan Videos, itu semua tersimpan di partisi C. Untuk itu, backup data-data tersebut terlebih dahulu, saya tidak mau nanti ada yang komplain, loh mas kok data saya ikutan hilang setelah instalasi?

Sebab, plugin eksternal yang ditambahkan secara otomatis terkadang memang bisa mengganggu berfungsinya Microsoft Word. Untuk itu, teman-teman bisa mematikan Add-ins di Microsoft Word untuk mengatasi not responding. Buka Microsoft Word dan buka dokumen kosong. Jika tidak dapat membuka Microsoft Word, maka teman-teman bisa membuka dalam Safe Mode. Klik tab "File". Di menu yang muncul, gulir ke bawah dan klik "Opsi". Klik tombol "Go" yang ada di sebelah kolom "COM Add-ins". Hapus centang pada kotak kecil di sebelah Add-Ins yang aktif. Klik "OK" untuk menyimpan perubahan. Cara mengatasi word not responding selanjutnya adalah dengan menghentikan Microsoft Word lewat Task Manager. Cara ini sering digunakan pengguna komputer atau laptop ketika ada program yang mengalami not responding, termasuk word. Perlu diperhatikan, jika teman-teman memiliki dokumen yang belum simpan, maka dokumen ini ada kemungkinan hilang. Klik kanan pada Taskbar kemudian pilih "Task Manager". Bisa juga mengetikkan "Task Manager" pada menu "Start". Temukan dan pilih program Microsoft Word. Klik "End Task" untuk menghentikan program.

Unallocated space ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk membuat partisi atau menambah ukuran partisi yang lain. X kemudian pilih menu Disk Management. 2. Klik kanan pada partisi yang ingin dipecah atau diperkecil ukurannya. Lalu klik Shrink Volume… 3. Selanjutnya masukkan kapasitas yang akan diambil untuk partisi barunya. Masukkan kapasitas dalam satuan MB. 4. Klik tombol Shrink. 5. Setelah proses selesai, maka ukuran partisi hardisk yang dipilih tadi akan berkurang sesuai dengan kapasitas yang sudah diinput. Dan hasil shrink tadi akan muncul menjadi Unallocated. Untuk b isa membuat partisi hardisk baru di Windows 10, maka kamu memerlukan partisi kosong atau yang biasa disebut unallocated space. Untuk membuat sebuah partisi kosong, kamu bisa menggunakan cara membagi partisi hardisk yang sudah ada di atas. X dan buka Disk Management. 2. Klik kanan pada partisi Unallocated Space kemudian pilih opsi New Simple Volume… 3. Maka jendela wizard New Simple Volume akan muncul. Klik tombol Next. Kemudian tentukan ukuran atau kapasitas (dalam satuan MB) partisi baru yang mau dibuat.

1. Pertama, buka menu Settings » Apps » Apps & features. 2. Temukan dan pilih program yang Anda inginkan. 3. Klik Advanced Options. 4. Pada bagian Reset, Anda bisa klik Reset. 5. Muncul pemberitahuan "This will permanently delete the app's data on this device, including your preferences and sign-in details". 6. Anda bisa konfirmasi dengan Reset. Catatan: Tidak semua program/ aplikasi Windows memiliki fitur ini. Ada kasus di mana pengguna men-disable Service Windows Update membuat aplikasi bawaan bermasalah ketika dibuka. Untuk itu, Anda perlu memastikan bahwa service Windows Anda berjalan dengan baik. Jika tidak, beberapa program Windows seperti Microsoft Office, Kalkulator, Sticky Notes, dan lainnya akan ikuti bermasalah. R. Kemudian dialog Run akan terbuka. Ketik services.msc lalu tekan Enter atau OK. Kemudian Anda akan melihat tampilan dan beragam fitur Service Windows. Step 2: Selanjutnya, temukan dan pilih Windows Update. Pada fitur Windows Update, pilih tab General. Pada bagian Startup type, pilih Automatic atau Manual. Setelah itu, klik Apply dan OK. Setelah melakukan perubahan tersebut, coba restart komputer/ laptop Anda.

Jakarta - Meskipun versi terbaru dari Windows sudah menyambangi Indonesia sejak beberapa bulan lalu, sepertinya masih banyak pengguna yang betah dengan seri ke-10. Kendati begitu, mungkin sudah waktunya untuk beralih. Memang apa sih alasan harus upgrade Windows 11? Diberitakan sebelumnya, bahwa Microsoft sendiri menjanjikan pengalaman yang lebih baik dengan Windows 11. Jadi tidak ada salahnya, untuk detikers melakukan pergeseran kecil, demi mendapatkan kepuasan menjajal produk raksasa teknologi tersebut. Kalau masih ragu dengan benefit yang didapatkan, mungkin bisa simak beberapa poin penting yang bisa jadi pertimbangan detikers. Setidaknya detikINET sudah mengumpulkan delapan alasan harus upgrade Windows 11, dari berbagai sumber. Baca juga: Rumor Microsoft Mau Rilis Windows 12, Kapan? Windows 11 merupakan versi utama dan terbaru dari Operating System (OS) milik Windows, di mana telah rilis sejak pertengahan tahun lalu. Versi anyar ini, membawa antarmuka sederhana, tampilan baru Windows Store, peningkatan kinerja dan pengalaman multitasking. Windows mengungkapkan, bahwa Windows 11 memiliki visual yang benar-benar baru, lebih banyak aplikasi, dan cara efisien untuk menjadi kreatif dan produktif.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar)

OK sekian dulu artikel saya Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar) kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Install Ulang Windows 10 Untuk Pemula (Lengkap+Gambar) dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-install-ulang-windows-10-untuk.html