Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10



Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10 - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10
URL : Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10

Baca juga


Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10

Ingin bisa menginsall windows sendiri ? Kamu bisa menginstall windows sendiri tanpa perlu ke tukang service komputer. Dengan mengikuti cara install windows ini kamu bisa menginstall semua jenis windows mulai dari windows 7,8,10 baik mode UEFI ataupun BIOS. Pilih Mode UEFI atau BIOS ? Apakah Hardware Komputerku Sudah 64bit ? Apa bedanya BIOS dan UEFI? Apakah Sistem Operasiku Support UEFI? Bagaimana Cara Mengubah Mode BIOS atau UEFI? Bisakah Saya Mengubah Firmware Mode Setelah Windows Terinstall? Apakah Komputer ku Support GPT? Apa Perbedaan MBR dan GPT? Bagaimana Cara Mengecek Sistem Partisi Disk Yang Saya Gunakan? Bagaimana Cara Merubah MBR ke GPT atau Sebalik nya? Pilih Mode UEFI atau BIOS ? BIOS dan UEFI merupakan mode firmware untuk mainboard pada komputer yang kalian gunakan,firmware inilah yang bertugas menginisialisasi/memulai,mempersiapkan semua hardware komputer sebelum masuk ke sistem operasi. Tampilan pertama yang kalian lihat sebelum masuk windows adalah tampilan dari f irmware komputer kalian. BIOS diciptakan pertama kali sebagai Firmware komputer yang mendukung sistem operasi hingga 32bit sedangkan UEFI adalah generasi baru dari BIOS yang mendukung hardware dan sistem operasi 64bit yang diciptakan untuk kebutuhan komputasi di era modern saat ini.

Beberapa aplikasi yang didukung berbagi langsung mungkin harus berlangganan. Berbagi langsung di YouTube Music akan tersedia Desember 2022. Berbagi langsung di Spotify disebut Sesi Grup. Sesi Grup khusus pengguna Spotify Premium. Sesi Grup akan dibatasi khusus pengguna Spotify Premium dalam jumlah terbatas dalam satu sesi. Sesi Grup dan ketersediaannya dapat berubah. 5. Hasil Nightography dapat berbeda, tergantung spesifikasi kamera perangkat. Fitur disebutkan mungkin tidak tersedia, tergantung model perangkat. 6. Hasil gambar bisa berbeda, tergantung spesifikasi kamera gadget. Fitur disebutkan mungkin tidak tersedia, tergantung model perangkat. 7. Sudut free standing terlewati (sekitar 160 ̊) bis a beralih ke tampilan utama & kamera depan. Fitur tersebut mungkin tidak tersedia, tergantung model gadget (pada Flip3, Flip4). Hasil gambar bisa berbeda, tergantung spesifikasi kamera gadget. Disarankan menggunakan mode Flex saat perangkat berada di atas permukaan yang rata dan seimbang karena menjaga mode Flex mungkin sulit dilakukan saat perangkat berguncang atau bergerak dengan cara apa pun. 8. Fitur bantuan lisan dan Deskripsi Audio didukung di One UI 5.0. Bixby Vision untuk aksesibilitas-Mode Deskripsi adegan kini hanya mendukung Bahasa Inggris (AS), Prancis, Jerman, Italia, Korea, Tiongkok Mandarin, Portugis, Rusia, dan Spanyol (Spanyol). Pembaca Teks mendukung 60 bahasa, yang sama dengan input bahasa dari fitur penerjemahan. Untuk daftar bahasa yang didukung, ikuti tautan di bawah ini. Hanya untuk tujuan kesehatan dan kebugaran umum. Tidak digunakan untuk deteksi, diagnosis, pengobatan kondisi medis atau penyakit apa pun. Pengukuran untuk referensi pribadi Anda. Konsultasika n dengan tenaga medis profesional untuk mendapatkan saran. Hanya tersedia pada seri Galaxy Watch4. 10. Alarm tidak akan mati di lokasi aman prasetel. Fungsi lokasi di Pengaturan harus diaktifkan untuk memakai fitur ini. Galaxy SmartTag mendukung fitur ini di ponsel pintar Galaxy & Tab dengan Android 12 dan terbaru. 11. Tersedianya fitur tertentu bisa berbeda, tergantung negara, operator, atau model perangkat. Dasbor keamanan & privasi dan fitur berbagi foto ditingkatkan didukung pada One UI 5.0 & versi terbaru. Fitur berbagi foto ditingkatkan tersedia jika bahasa sistem diatur ke bahasa Inggris (AS)/Korea. Dalam hal ID, ketersediaan dapat berbeda tergantung bahasa.

Cara Kompres Ukuran File Word dengan Mengkompres Gambarnya. Langkah pertama, buka file word yang ingin anda kecilkan ukurannya. Lalu pilih atau klik kiri pada gambar, selanjutnya kamu pilih menu Format, dan kemudian pilih Compress Pictures. Kemudian akan muncul tampilan window seperti pada gambar di bawah ini. Hilan gkan tanda centang pada bagian Apply only to this pictures agar anda tidak perlu melakukan proses kompres gambar satu per satu. Kemudian pilih opsi E-mail (96 ppi): minimize document size for sharing dan klik OK. Dan terakhir itu jangan lupa simpan file dokumen yang telah anda kompres. Kemudian anda dapat bandingkan ukuran file setelah dilakukan kompres terhadap gambar di file word. Kemudian akan muncul halaman utama seperti gambar dibawah ini. Cara kompres Word selanjutnya anda hanya perlu upload file dokumen word yang ingin diperkecil dengan cara klik ikon tanda tambah atau anda dapat melakukan drag and drop. Tunggu beberapa saat hingga proses kompres selesai lalu klik Download. Setelah itu kamu bisa bandingkan hasil sebelum dan sesudah dikompres. Anda bisa lihat ukuran file akan menjadi jauh lebih kecil setelah anda kompres. Selain 2 cara kompres Word diatas, tentunya masih ada lagi cara lain yang bisa Anda pakai. Cara ini saya kami sebagai nomor 3, karena cara ini menggunakan me tode manual. Berbeda dengan sebelumnya, dimana anda bisa mengoptimalisasi hasilnya secara otomatis, disini anda harus mengaturnya sendiri atau manual. Dan fokus disini adalah mengkompres terlebih dahulu gambar atau foto yang ada di dokumen, sebelum kita masukkan. Yang membuat size file dokumen besar biasanya adalah gambar atau foto. Dan dengan mengkompress gambarnya terlebih dahulu, maka size bisa ditekan lebih jauh. Tidak lupa cara ke-3 ini dapat anda kombinasikan dengan 2 cara di atas agar menghasilkan hasil yang maksimal dari kompres Word anda. Itulah 3 cara kompres Word atau memperkecil ukuran file Word yang mudah dan sederhana. Dengan cara diatas anda dapat lebih menghemat storage di Komputer anda.

Saat ingin melakukan instal ulang maupun istall windows baru tiba-tiba muncul peringatan "a required cd/dvd drive device driver is missing". Masalah CD/DVD drive device driver is mising ini biasanya terjadi pada metode install windows menggunakan flashdisk ataupun hardisk e ksternal. Dan buat kamu yang sedang terkena masalah ini tidak usah panik karena untuk mengatasinya tidaklah terlalu suli. Ada beberapa penyebab error instal ulang windows 7 ini. Penyebab-penyebabnya antara lain driver USB 3.0 belum terinstal, flashdisk yang sudah USB 3.0, dan format hardisk yang berbeda. Nah, daripada berpanjang lebar lagi. Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengganti port USB yang digunakan. Cara lainnya adalah dengan menggunakan flashdisk lain yang masih memiliki interface USB 2.0. Yang membedakan USB 3.0 dan USB 2.0 biasanya terletak pada warna port USBnya. Untuk USB 3.0 berwarna biru sedangkan untuk USB 2.0 berwarna hitam. Tapi untuk lebih pastinya kamu bisa mengecek spesifikasi di web resminya. Cara selanjutnya kamu bisa melakukan clean hardisk. Perlu diketahui, jika kamu menggunakan cara ini berarti kamu sudah siap kehilangan semua data yang ada di dalam hardisk. Karena cara ini akan memformat hardisk beserta partisi-partisinya. Jadi buat kamu yang melakukan instalulang harap lakukan backup data terlebih dahulu. Ketikkan perintah diskpart dan enter, lalu ketik lagi list disk dan tekan enter lagi. PC dengan satu hardisk bisa langsung saja ketik perintah select disk 0 dan enter. Jika ketiga cara diatas masih belum juga mengatasi masalah error Load Driver A required CD/DVD drive device driver is missing saat instal windows. Cara terakhir adalah dengan melakukan penginstalan langsung dari hardisk internal. Untuk menginstal windows langsung dari hardisk internal terlebih dahulu kamu harus membuat partisi baru dan menaruh file instalasi windows di partisi tersebut. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca artikel Cara Instal Ulang Windows Langsung Dari Hardisk Internal.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10

OK sekian dulu artikel saya Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10 kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Membagi & Membuat Partisi di Windows 10 dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-membagi-membuat-partisi-di-windows.html