Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG



Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG
URL : Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG

Baca juga


Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG

3. Berikutnya, pilih UNGGAH FILE. Meski Soda PDF hadir dalam bentuk aplikasi atau software di komputer, layanan mereka juga bisa pula diakses melalui situs web. Di sana, Soda PDF menampilkan antarmuka mirip aplikasi desktop dengan menu-menu terkait, tapi tak cuma konversi dan kompres. Ada menu tambahan, seperti ciptakan file PDF baru, edit, dan lainnya. Namun, layanan ini ada tawaran berbayar. Artinya, ada beberapa fitur tertentu terkunci, yang bisa 'dibuka' atau digunakan setelah membelinya. Small PDF memiliki fitur paling lengkap dibandingkan 2 layanan sebelumnya. Sebab, selain kompres dan koversi, Small PDF juga menawarkan fitur edit, menggabungkan, melindungi (kunci), termasuk memisahkan (split) file PDF. Untuk cara menggunakan layanan di situs web Small PDF tak jauh berbeda dengan 2 layanan sebelumnya. Di landing page Small PDF ditampilkan beragam menu yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. PDF atau Portable Document Format merupakan format file yang diciptakan oleh Adobe System pada 1993 guna keperluan digital. PDF kerap disebut sebagai dokumen 'komplet' lantaran memuat teks, citra, dan grafik vektor dua dimensi.

Untuk cara lainnya sanggup dari pencarian windows, dan ketik saja Computer Management. 2. Setelah itu kalian pilih Disk Management, kemudian pilih data mana yang ingin di partisi, sehabis itu data tersebut klik kanan pada mouse dan pilih Shrink Volume (Untuk lengkapnya sanggup lihat gambar dibawah ini, jikalau kurang terang gambarnya kalian sanggup klik gambar tersebut supaya sanggup diperjelas). 3. Selanjutnya pada bab "Enter the amount of space to shrink in MB" itu kalian isi mau dibagi berapa, tetapi kapasitas isinya dihentikan melebihi pada bab "Size of available shrink space in MB", untuk itu aku menyamakan saja kapasitasnya, jikalau sudah kalian klik tombol Shrink. 4. Dan file sudah kalian bagi, namun masih belum sanggup digunakan alasannya ialah masih bersifat Unallocated. Supaya sanggup digunakan, kalian pilih file yang gres saja dipartisi dan klik kanan pada mouse kemudian pilih New Simple Volume. 5. Setelah itu kau samakan saja jumlah kapasitas supaya sanggup digunakan semuanya, dan klik tombol Next saja. 6. Disitu kau mau dijadikan datanya jenis apa, kalau aku ingin berekstensi File E saja, kemudian klik tombol Next untuk melanjutkannya. 7. Habis itu kau samakan saja settingannya menyerupai gambar dibawah ini, jikalau kurang terang gambarnya kalian sanggup klik supaya sanggup dizoom, jikalau sudah klik Next. 8. Terakhir klik tombol Finish supaya file yang dipartisi tadi sanggup digunakan oleh kalian. 9. Selesai deh, kini file yang dipartisi tadi sudah sanggup kalian gunakan. Itulah cara mempartisi file baik itu c, d, e, f dan lain sebagainya. Kalau pada umumnya file c, jadi aku contohkan memakai file c yang belum dipartisi sama sekali, supaya dengan adanya artikel ini sanggup bermanfaat untuk kalian.

Cara partisi hardisk Windows 10 tidaklah sulit. Dalam membagi partisi hardisk, bisa dengan apl ikasi dan tanpa install aplikasi. Ukuran partisi hardisk juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Cara membagi partisi windows 10 yang pertama ialah melalui Disk Management. Disk Management memungkinkan kamu menambah partisi tanpa harus menghapus data yang tersimpan. 1. Shrink Volume berguna untuk mengurangi atau memperkecil ukuran partisi hardisk, fitur ini adalah cara membagi partisi dengan partisi yang telah tersedia dalam komputer. Misalnya, membuat partisi baru dari partisi C atau D yang sudah tersedia. 2. New Simple Volume berfungsi untuk menambahkan partisi hardisk. 3. Extend Volume bermanfaat untuk memperbesar ukuran partisi hardisk. X setelahnya pilih Disk Management. Cara membuat partisi hardisk bisa pula menggunakan aplikasi bagi kamu yang nggak mau ribet. Aplikasi di bawah ini bisa digunakan untuk Windows 7, 8, bahkan series yang lebih lama dari itu. Cara partisi hardisk dengan memakai aplikasi ini juga tidak dikenakan biaya alias gratis. Ukuran aplikasi terbilang re latif kecil yakni 19.5 MB. Kelebihannya adalah menyediakan convert MBR dan GPT serta mampu merubah boot records. Aplikasi Aomei Partition for PC mampu mengubah label partisi serta menggabungkan partisi menjadi satu. Aplikasi ini juga dapat mengubah drive letter dan convert NTFS ke FAT32 lebih mudah dan cepat. EaseUS Partition Master memiliki keunggulan mengatur disk MBR dan GUID partition table. Aplikasi ini selain mampu mengecilkan partisi juga dapat memindahkan partisi. Dilengkapi dengan format kapasitas Hard Disk dan support Wipe partisi. Aplikasi ini dapat melakukan migrasi partisi. Tersedia pula fitur backup dan rescue serta boot management.

Tunggu proses scan hingga selesai. Lama proses scan tergantung jumlah data yang akan Kamu pulihkan. Jika proses scan telah selesai, silakan pilih data-data mana saja yang akan Kamu pulihkan. Kamu bisa memilih folder juga jika dalam satu folder tersebut berisi data-data penting yang akan kita pulihkan. Jika sudah memilih data, selanjut nya klik tombol Recover. Tentukan juga drive sebagai penyimpanan data hasil recover. Saya sarankan untuk menyimpan file hasil recover di media eksternal seperti Hard disk atau Flash disk. Berikut adalah contoh jika Kamu menyimpan di drive komputer. Namun jika Kamu tidak memiliki media eksternal dan penyimpanan di komputer masih cukup, silakan klik tombol Save. Proses pemulihan sedang berjalan dan tunggu sampai selesai. Lama proses pemulihan tergantung jumlah data yang Kamu pulihkan. Software alternatif lain untuk memulihkan data adalah TestDisk. Karena software ini portable, Kamu tidak perlu instal aplikasi. Tentukan letak file atau data yang akan Kamu pulihkan. Kemudian pilih File System type FAT/NTFS dan Whole: Extract files from whole partition.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG

OK sekian dulu artikel saya Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Kompres dan Konversi File PDF Online ke Word, Excel, PTT, JPG dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-kompres-dan-konversi-file-pdf.html