Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk



Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk
URL : Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Baca juga


Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Hingga artikel ini ditulis, ukuran software tersebut hanya sekitar 5 MB saja. Setelah proses download software selesai, langsung saja segera install. Kemudian, colokkan Flashdisk kamu ke USB Port. Buka software Recuva. Di awal, kamu akan diberikan pilihan. Apakah ingin menghapus file tertentu saja (misalkan gambar saja), ataukah semua jenis file. Pilih All Files untuk mengembalikan semua jenis file, lalu klik Next. Di tahap ini kamu harus menentukan di lokasi mana file yang terhapus tersebut. Karena file kamu yang terhapus sebelumnya berada di Flashdisk, pilih In a spesific location. Setelah itu, pilih drive USB Flashdisk lalu klik OK dan Next. Beri tanda ceklis pada Enable Deep Scan, agar semua file yang terhapus dapat kembali muncul. Maka, setelah itu Recuva akan melakukan scanning pada Flashdisk. Setelah proses scan selesai, maka akan muncul sekumpulan file yang sebelumnya pernah ada di dalam Flashdisk. Recuva akan memberikan tanda bulatan berwarna pada setiap filenya. Jika bul atan berwarna Merah maka file tersebut tidak bisa dikembalikan lagi. Sedangkan bulatan berwarna Hijau menunjukkan bahwa file tersebut bisa dikembalikan lagi. Kalau ternyata file yang ingin kamu kembalikan terdapat tanda bulatan merah, jangan kecewa dulu. Karena sebelumnya kamu sudah memberikan tanda ceklis pada perintah Enable Deep Scan di langkah keempat sebelumnya, file kamu kemungkinan masih bisa dikembalikan. Sebagai contoh, perhatikan gambar di atas. Pada file yang saya beri tanda kuning adalah file video berformat mp4 dan ebook berformat pdf yang ingin saya kembalikan. Coba scroll ke bawah sampai kamu melihat file dengan nama yang kurang jelas, namun dengan tanda bulatan hijau. Bisa jadi, itulah file terhapus yang kamu cari. Setelah saya scroll, saya menemukan file dengan format mp4 dan pdf. Ciri file ini mirip seperti file bertanda merah di atas. Maka dari itu, langsung saja beri tanda ceklis pada semua nama file bertanda Hijau. Jika sudah, klik Recover. Tentukan lokasi penyi mpanan untuk kamu memunculkan kembali file yang sebelumnya terhapus.

Ukuran ini tentu bisa sesuai dengan ukuran unallocated space yang kamu punya. Karena ukurannya diambil dari unallocated space. Klik tombol Next kembali. Kamu bisa menunggu prosesnya hingga selesai dan klik Finish. Selain menggunakan fitur bantuan dari Windows, kamu juga bisa melakukan partisi hardisk dengan beberapa aplikasi gratis. Cara membagi partisi hardisk dengan software pilihan yaitu Active@ Partition Manager. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup bagus dan mendukung banyak format disk. Mulai dari FAT hingga EXT4. Selain itu, juga menyediakan convert MBR dan GPT. Membuat partisi FAT32 hingga 1 terabyte dan juga merubah boot records. Tidak hanya Windows 10 saja, aplikasi ini juga bisa digunakan pada Windows 8, Windows 7, Windows Vista hingga XP. Aplikasi ini juga sangat kecil hanya memiliki ukuran 19,5 MB. Aplikasi ini bisa jadi opsi lain jika anda tidak ingin menggunakan cara partisi dengan fitur Wind ows bawaan. Pada fitur ini kamu bisa melakukan resize partisi, menggabungkan, split, recovery, dan juga membuat partisi baru.

Jika itu memang masalahnya, Anda harus memeriksa apakah ada terlalu banyak program start-up dan menonaktifkannya jika memungkinkan. 1) Di keyboard Anda, tekan Tombol logo Windows dan X pada saat yang sama, lalu klik Pengelola tugas . 2) Di jendela Task Manager, di Memulai tab, pilih program yang tidak ingin Anda mulai saat Windows melakukan booting, lalu klik Nonaktifkan . Ingat juga untuk tidak menonaktifkan program asing apa pun. Setelah Anda mencegah program yang tidak diinginkan tersebut berjalan saat startup, laptop Dell Anda akan melakukan boot lebih cepat dari sebelumnya. Efek visual seperti animasi windows dan menu yang memudar mungkin terlihat bagus, tetapi juga dapat memperlambat laptop Dell Anda, terutama jika memiliki RAM terbatas. 1) Di keyboard Anda, tekan Tombol logo Windows dan S pada waktu bersamaan. Tipe mengoptimalkan visual dan klik Optimalkan tampilan visual . 2) Gulir ke bawah hingga Anda menemukan kotak centang ini - Matikan semua animasi yang tidak perlu (bila memungkinkan) . Jika laptop Dell Anda telah terinfeksi oleh virus atau malware, tidak hanya itu akan terkena risiko keamanan yang besar tetapi juga lambat untuk merayap.

Selain itu, Mac yang lebih lama akan mendapat manfaat jika ditingkatkan setidaknya ke macOS Sierra di mana Apple masih merilis patch keamanan. Apakah Mac seperti Linux? Mac OS didasarkan pada basis kode BSD, sedangkan Linux adalah pengembangan independen dari sistem mirip unix. Ini berarti bahwa sistem ini serupa, tetapi tidak kompatibel dengan biner. Selain itu, Mac OS memiliki banyak aplikasi yang bukan open source dan dibangun di atas library yang bukan open source. Apakah saya memerlukan Ubuntu untuk Mac? Ada banyak alasan untuk menjalankan Ubuntu di Mac, termasuk kemampuan untuk memperluas teknologi Anda, mempelajari tentang OS yang berbeda, dan menjalankan satu atau lebih aplikasi khusus OS. Anda mungkin seorang pengembang Linux dan menyadari bahwa Mac adalah platform terbaik untuk digunakan, atau Anda mungkin hanya ingin mencoba Ubuntu. Jawaban terbaik: Bagaimana cara mengubah warna font di Linux? Bagaimana Cara Mengubah Warna Font Di Ponsel Android? Bagaimana Anda mengubah warna teks di terminal Linux? Jawaban Cepat: Bagaimana Anda mengubah warna font di terminal Linux? Anda bertanya: Bagaimana cara menambahkan warna di terminal Linux? Bagaimana cara menghilangkan bayangan pada ikon desktop saya Windows 7?

Aplikasi ini sangat efektif dan efisien dalam memulihkan file yang diformat, terutama dalam memindai dan memulihkan file dari perangkat yang diformat (seperti flash drive, hard drive, dll.). Silahkan sobat download aplikasi terbaik ini dan segera pulihkan data anda yang hilang. Nah, pada tutorial kali ini saya menggunakan aplikasi bernama Active@ File Recovery. Dimana aplikasi ini memiliki persentase terbesar dalam hal recovery data yaitu s ekitar 90%. Bahkan saya jarang memulihkan data flashdisk saya yang hilang dengan aplikasi ini, data saya kembali 100% tanpa kerusakan sedikitpun. Jika menurut Anda tutorial di atas tidak berhasil untuk Anda, saya ingin merekomendasikan salah satu layanan pemulihan hard drive tepercaya yang dapat menyelesaikan masalah Anda. Layanan pemulihan hard drive yang kami rekomendasikan disebut Gadget Bang Amin. Selain menyediakan layanan pemulihan data, Bang Amin Gadget juga menyediakan layanan laptop, layanan hard drive, kasus ransomware, layanan laptop Macbook dan gaming, serta ponsel Android dan iPhone. Ini adalah tutorial singkat tentang cara memulihkan data yang hilang pada hard drive atau flash drive.



Nah itulah artikel saya tentang Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

OK sekian dulu artikel saya Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/begini-cara-mengembalikan-file-yang.html