E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan



E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan
URL : E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan

Baca juga


E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan

Langkah ini dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa web, contohnya seperti Ahrefs. Dengan mempergunakan website tersebut, dapat diketahui apa saja kata kunci dari e-commerce tertentu. Anda dapat memasukkan 10 website jual beli yang keluar di pencarian teratas. Dengan menganalisis website tersebut, Anda dapat mengetahui, apa saja kata kunci yang sudah dioptimasi oleh website. Selain itu dari sini, Anda dapat mengetahui, seperti apa strategi yang harus dilakukan agar bisa bersaing dengan mereka. Jika sudah menemukan daftar kata kunci yang telah dioptimasi oleh e-commerce besar, berikutnya adalah melakukan analisis. Anda harus menganalisis mana saja kata kunci yang dapat dimasuki. Setiap kata kunci mempunyai tingkat persaingan berbeda, seperti tingkat persaingan rendah dan tingkat persaingan tinggi. Tidak hanya itu, volume pencarian yang dimiliki setiap periode juga berbeda. Oleh sebab itu, pastikan memilih mana kata kunci dengan volume pencarian besar dan tingkat persaingannya t idak begitu tinggi. Kriteria ini memang cukup sulit, namun dapat memberikan dampak yang besar untuk e-commerce SEO yang sedang dilakukan.

Faktor yang satu ini mengukur sebagaimana sulitnya website Anda muncul di halaman pertama halaman hasil pencarian Google search. Ada dua cara untuk mengukur tingkat competition keyword untuk SEO pada situs e-commerce ini. Yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Keyword Difficulty di SEMRush. Fitur ini memberi gambaran betapa kompetitifnya sebuah keyword. Semakin tinggi hasilnya, semakin kompetitif keyword tersebut untuk mendapat peringkat tinggi di organic search. Cara yang kedua adalah dengan menargetkan keyword dan optimasi halaman website Anda. Anda bisa melakukannya dengan melihat halaman pertama Google dan melihat apakah 10 hasil pertama sudah dioptimasi sesuai dengan keyword tersebut. Jika halaman-halaman tersebut tidak terlalu berhubungan dengan keyword yang Anda targetkan, Anda bisa mengalahkan ranking mereka dengan membuat hala man website yang dioptimasi khusus agar relevan dengan keyword tersebut. Tools pertama adalah menggunakan Amazon suggest. Mungkin Anda menganggap bahwa Amazon merupakan salah satu kompetitor bisnis Anda, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa Amazon juga merupakan website e-commerce terbesar saat ini.

Ada juga TikTok yang kini sedang naik daun di dunia media sosial. Sesuaikan media sosial yang akan Anda gunakan dengan target penonton video YouTube Anda. Buat iklan. Hal ini dilakukan apabila Anda memiliki dana yang disediakan untuk promosi video YouTube Anda. Iklan ini bisa dibuat melalui Google AdSense. Bentuk komunitas. Hal ini bisa dilakukan apabila Anda sudah memiliki subscribers tetap. Komunitas akan membantu Anda dalam promosi karena orang-orang yang terkumpul dalam komunitas itu adalah target penonton yang terfokus. Influencer marketing atau menjalin kerja sama dengan vloggers atau KOLs. Hal ini juga dapat dilakukan ketika Anda memiliki dana promosi dan juga kerja sama dengan vloggers atau KOLs. Kenapa vloggers dan KOLs? Karena pada dasarnya mereka sudah memiliki fanbase tersendiri. Maka dari itu, Anda harus bijak memilih vloggers atau KOLs sesuai dengan target audiens Anda. Terakhir, evaluasi performa video untuk video selanjutnya. Tentu saja Anda harus melakukan evaluasi video yang sudah diunggah di YouTube.

Anda dapat menggunakan pemeriksa SERP praktis dari Ranktracker, alat analisis yang membantu Anda menemukan titik lemah pesaing Anda. Inti dari setiap strategi SEO yang sukses adalah riset kata kunci. Anda dapat melakukan riset kata kunci untuk mengidentifikasi istilah pencarian yang digunakan audiens target Anda dan mencari bisnis dan produk serupa. Di balik setiap bisnis yang sukses adalah kampanye SEO yang kuat. Namun dengan banyaknya alat dan teknik pengoptimalan yang dapat dipilih, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Nah, jangan takut lagi, karena saya punya hal yang tepat untuk membantu. Kami akhirnya membuka pendafta ran ke Ranktracker secara gratis! Dengan cara yang sama, Anda juga perlu menggunakan alat bantu seperti Google Keyword Planner, Ahrefs, Pencari Kata Kunci Ranktracker, dan Ekstensi Kata Kunci Surfer untuk menemukan kata kunci penelitian yang relevan dengan bisnis Anda. Volume pencarian: Berapa banyak pencarian yang dilakukan untuk kata kunci tertentu setiap bulannya? Hal ini dapat bervariasi, tergantung pada lokasi dan bahasa.

Jika semakin mudah website ditemukan di mesin pencarian Google, tidak menutup memungkinan semakin banyak pula yang mengetahui website Anda. Dengan begitu masyarakat akan familiar dengan bisnis Anda melalui website. Tidak hanya dapat mengundang konsumen untuk membeli sebuah produk yang mereka butuhkan dari bisnis Anda, brand awareness juga dapat mengajak konsumen untuk terus membeli produk dari bisnis yang Anda tawarkan melalui website. Calon konsumen akan membeli barang atau menggunakan jasa dari nama yang mereka percaya dan mudah dikenali. Alasan hingga kini SEO sangat penting bagi bisnis yaitu dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk sebuah website untuk mencari informasi yang relevan sesuai yang dibutuhkan. Dalam mengembangkan bisnis secara online melalui pemasaran di media sosial, salah satunya menggunakan blog/website, SEO sangat lah dibutuhan untuk mengembangkan bisnis. Dengan optimasi SEO, pengunjung website yang berasal dari trafik organik cenderung lebih mudah tertarik menjadi pelanggan tetap dibandingkan dengan trafik yang berasal dari media sosial. Dan trafik dari pencarian organik ini 10 kali lebih mudah dikonversikan. Memasuki ZMOT (Zero Moment of Truth), dalam mencari sebuah informasi, sebagian besar pengguna internet di seluruh dunia lebih mengandalkan mesin pencari. ZMOT sendiri adalah keadaan dimana manusia lebih mengandalkan mesin pencari untuk mencari sebuah informasi produk atau jasa sebelum melakukan pembelian barang meskipun keberadaan toko secara fisik ada. Saat ini hampir lebih dari 88 persen konsume n di seluruh dunia melakukan riset secara online sebelum melakukan pembelian produk. Keadaan ini menuntut pemilik bisnis harus dapat menghadirkan digital marketing yang baik agar bisa selalu ditemukan.



Nah itulah artikel saya tentang E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan

OK sekian dulu artikel saya E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel E-commerce SEO: 7 Cara Untuk Mendatangkan Pelanggan dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/10/e-commerce-seo-7-cara-untuk.html