Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project



Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project
URL : Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project

Baca juga


Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project

Untuk opsi Label vendors pilih Microsoft dan Product Number pilih 1/2 Letter. Kemudian klik New Label. Lalu buat Settingan-nya seperti gambar dibawah ini. Setelah selesai membuat data di Excel dan template label undangan di Word. Selanjutnya kita akan memasukkan data dari Excel ke dalam template label yang sudah kita buat tadi. Caranya sebagai berikut ini. Langkah 2. Kemudian akan muncul jendela Select Table. Oke. Maka tampilannya seperti gambar dibawah ini. Langkah 3. Selanjutnya untuk menampilkan nama dan alamat penerima di template label undangan. Nama, di dan Alamat. All dan klik Oke. Sebelum melakukan print out, silahkan Border dalam dokumen dihilangkan terlebih dahulu. Selanjutnya adalah mencetak label dengan printer. All: Cetak semua daftar nama dan alamat. Current record: Cetak nama-nama dan alamat yang sedang muncul di Ms.Word. From: Cetak nama-nama pada nomor terntentu pada data yang terisi didalam file excel yang sudah kita buat. Cara membuat label undangan otomatis di Microsoft Word yang sudah saya jelaskan diatas dapat Anda praktekkan sendiri. Jika Anda sudah melakukan sesuai dengan tutorial yang saya berikan, pasti Anda akan berhasil membuatnya. Namun jika masih ada kendala atau kurang jelas, silahkan beri pertanyaan di kolom komentar.

Buka Microsoft Word dan klik Surat pada baris menu. Klik Mulai Gabungan Surat dari pita, dan klik Label. Klik panah kotak drop-down di samping Label vendor, dan klik nama vendor label Anda. Kemudian klik pada nomor produk, dan klik OK. Klik Pilih Penerima dari pita. Kemudian pilih "Pilih dari Kontak Outlook." Jika sebuah jendela muncul meminta Anda untuk memilih profil, klik OK. Kemudian klik dua kali folder kontak yang ingin Anda gunakan. Di jendela Penerima Gabungan Surat, hapus tanda centang menurut alamat yang tidak ingin Anda sertakan. Urutkan kontak jika diinginkan. Setelah selesai, klik OK. Sel pertama dokumen Anda akan kosong. Sel lain akan mengatakan atau . Jika Anda tidak ingin menyisipkan gam bar, lompat ke langkah berikutnya. Dengan kursor di kiri atas sel tabel atau label, klik tab Sisipkan pada baris menu dan klik Gambar. Jelajahi untuk menemukan gambar dan klik dua kali pada gambar. Untuk mengubah ukuran gambar, arahkan kursor ke salah satu sudut sampai Anda melihat panah dua sisi.

Di sini lah saatnya kamu memasukkan data penerima undangan yang sudah kamu buat tadi di Excel ke dalam template yang baru saja kamu buat. Langkah terakhir dalam membyat label undangan secara otomatis adalah dengan memasukkan data undangan dari Excel ke Word. Pertama kamu harus menuju ke menu Ribbon Mailings dan pilih menu Select Recipients lalu klik Use an Existing List selanjutnya pilih Excel yang berisi data penerima undangan yang sudah kamu buat terlebih dulu di Excel. Di jendela Select Table pilih sesuai dengan sheet di mana kamu mengetikkan nama dan alamat dari penerima undangan. Letakkan kursos di kolom atau label pertama yang berada di sudut atas kiri di lembar kerja word lalu lanjutkan di menu Ribbon Mailing klik opsi Insert Merge Field kemudian pilih drop down NAMA. Kemudian tekan enter lalu di bawahnya ketikkan kata "Di" enter lagi dan ulangi lagi langkat tersebut. Pada menu Ribbon Mailing Klik Insert Merge Field kemudian pilih drop down ALAMAT. Next Record. Ulangi langkah tersebut hingga semuanya penuh. Untuk dapat menampilkan nama dan alamat yang sesuai dengan data yang sudah kamu buat tadi di excel, klik Ribbon Mailings kemudian kli Edit Individual Documents selanjutnya pilih All lalu klik OK. Apabila data yang kamu buat cukup banyak maka biasanya MS. Word akan mengalami yang namanya "not responding", namun kamu tak perlu khawatir ya, karena kamu bisa menunggu beberapa saat hingga aplikasi berjalan dengan normal lagi dan data pun berhasil untuk dibuka. Sehingga sebaiknya kamu jangan buru buru untuk menutup aplikasi tersebut. Apabila sudah selsai dan telah dirasa cukup maka langkah selanjutnya adalah tinggal mencetak label tersebut dan kamu pun bisa menyimpan datanya di laptop kamu ya. Jadi sudah tahu kan, bagaiman cara membuat label undangan yang tentu saja sangat mudah untuk kamu coba sendiri.

Template label undangan telah berhasil dibuat, sekarang waktunya memasukkan data agar label undangan otomatis siap cetak. Masih bingung membuat nomor halaman di Word? Silahkan baca panduannya berikut ini tentang cara membuat nomor halaman. Langkah selanjutnya adalah dengan membuat list nama penerima undangan melalui Microsoft Excel. Baik itu undangan pernikahan, khitanan, atau acara lainnya biasanya format penulisan pada label undangan adalah Nama Penerima Undangan dan Alamat. Kemudian, buatlah daftar nama undangan dan alamat dengan menggunakan lembar kerja Microsoft Excel. Jangan lupa disimpan ya, sob! Langkah terakhir adalah dengan menggabungkan data yang tadi telah kita buat di Microsoft Excel dengan template label pada Microsoft Word. Anda akan diarahkan pada jendela explorer. Silahkan cari file excel yang berisi list nama penerima undangan yang telah anda disimpan. Selanjutnya akan muncul jendela Select Table. Disinilah yang akan secara otomatis mengidentifikasi adanya tabel pada file. Silahkan pilih tabel yang sebelumnya telah dibuat di Sheet1 kemudian klik OK.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project

OK sekian dulu artikel saya Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Membuat Label Undangan 103 di Microsoft Word - Galoveti Project dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/10/cara-membuat-label-undangan-103-di.html