Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!!



Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!! - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!!, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!!
URL : Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!!

Baca juga


Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!!

Sebenarnya, sudah sejak kapan waktu saya mendapat kesempatan untuk mengikuti lagi kegiatan audit website. Tadinya saya tertarik banget dan berharap bisa ikut yang audit UX UI. Tapi masih belum beruntung ikut audit itu. Gantinya, saya malah bisa mendapat kesempatan mengikuti kegiatan audit webiste dari sisi atau aspek SEO. Adalah Mas Sofal, Customer Relations Specialist Niagahoster, yang memberikan kabar gembira ini kepada saya melalu e-mail. Seperti kegiatan audit website sebelumnya, di kegiatan ini suasananya juga serius tapi santai. Host, narsum dan pesertanya juga cair banget saling berinteraksi. Jumlah pesertanya lebih dari 10 orang dan semua website-website yang diaudit keren-keren loh. Masing-masing peserta mendapat jatah waktu 10 sampai 15 menit untuk diaudit oleh Mas Ariffudin. Apa saja yang menjadi aspek-aspek penilaian audit SEO website ini? Ini adalah yang pertama kali Mas Ariffudin lakukan yaitu mengaudit atau memeriksa website peserta dari sisi On Page SEO. Apa itu On Page SEO? On Page SEO itu adalah optimasi SEO yang kita lakukan dari sisi artikel atau konten yang kita buat.

Ini secara langsung memengaruhi jumlah pengunjung yang datang dari hasil pencarian Google. Pemilik situs web yang mengandalkan lalu lintas organik sebagai sumber utama pendapatan mereka dapat mengalami kerugian finansial yang signifikan akibat penurunan peringkat dan lalu lintas. Setelah terkena dampak Algoritma Penguin, pemulihan peringkat situs web bisa menjadi tugas yang sulit. Memerlukan perbaikan yang serius dalam praktik SEO dan waktu yang cukup untuk mendapatkan kembali kepercayaan Google. Salah satu faktor utama yang dipertimbangkan oleh Algoritma Penguin adalah kualitas tautan yang mengarah ke situs web Anda. Tautan spam atau tautan yang tidak relevan dapat menyebabkan hukuman. Penggunaan kata kunci yang berlebihan dalam konten atau tag meta dianggap sebagai tindakan spam oleh Algoritma Penguin. Dan konten harus ditulis secara alami dan relevan. Konten duplik at atau plagiat adalah pelanggaran serius yang akan dihukum oleh algoritma ini. Sehingga konten anda harus unik dan tidak terdeteksi sebagai salinan dari situs web lain. Selain tautan masuk, Algoritma Penguin juga mempertimbangkan kualitas tautan keluar dari situs web Anda.

Nah, angka results yang muncul tersebut adalah perkiraan jumlah halaman yang sudah terindeks dari domain yang kamu cek. Setelah proses crawling dan indexing selesai, langkah terakhir adalah ranking alias pemeringkatan. Ranking adalah proses di mana mesin pencari menentukan urutan atau peringkat halaman web berdasarkan relevansi dengan kata kunci yang dimasukkan pengguna ketika melakukan pencarian. Misalnya, ketika Sobat MinDi melakukan pencarian "resep sop buah", mesin pencari akan menampilkan daftar halaman web yang berpotensi memiliki informasi yang kamu cari. Tapi, tidak semua halaman memiliki tingkat relevansi yang sama. Ada berbagai faktor yang bisa menentukan ranking website kamu di mesin pencari. Fak tor-faktor ini termasuk relevansi kata kunci, popularitas website, kualitas konten, lokasi, dan lainnya. Secara keseluruhan, cara kerja mesin pencari terdiri dari 3 proses utama, yaitu crawling, indexing, dan ranking. Mesin pencari memiliki tugas untuk menjelajahi, mengorganisasi, dan mengurutkan semua informasi yang terdapat di internet. Ketiga proses berguna untuk membantu mesin pencari memberikan hasil yang paling relevan dan bermanfaat bagi pengguna.

Dalam pengamatan kami; ada banyak website yang saat ini kehilangan jumlah halaman terindeks dalam skala yang sangat besar. Salah satu website yang pernah kami optimasi dalam pemasangan backlink sebelumnya mempunyai sekitar 400an halaman terindeks. Namun saat ini jumlah halaman yang terindeks dari website ini hanya 27 halaman saja. Ini adalah drop jumlah halaman terindeks yang sangat besar dan tentu saja sangat mempengarui bobot onpage website tersebut. Hal ini berdampak besar untuk posisi mereka di kata kunci yang mereka targe tkan… Mereka terjun bebas dari posisi Top 5 ke halaman kedua pencarian Google. Halaman-halaman mereka yang sebelumnya berstatus terindeks berubah menjadi crawled - currently not indexed. Jadi jika saat ini peringkat website anda drop, mungkin anda mau mencoba mengecek laman search console website anda. Siapa tahu ada banyak halaman yang berubah status seperti gambar di bawah ini. Bagaimana Menghadapi Algoritma Terbaru Google Ini? Sudah sangat jelas tujuan dari Google merilis algoritma helpful content ini adalah untuk memerangi thin content atau konten yang tidak memberi nilai tambah kepada pembacanya.



Nah itulah artikel saya tentang Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!!

OK sekian dulu artikel saya Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!! kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Audit SEO Website bersama Niagahoster, Seru dan Gratis!! dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/10/audit-seo-website-bersama-niagahoster.html