4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen



4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang 4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : 4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen
URL : 4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen

Baca juga


4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen

Memperbarui sistem operasi Windows juga sering kali menghabiskan kuota internet, karena ukuran pembaruan tersebut terbilang cukup besar. Sehingga kuota internet akan cepat terkuras habis untuk mendownload pembaruan pada sistem operasi tersebut. Cara satu ini hanya dapat Anda lakukan pada Windows 10 yang ada di seri Professional, Education dan Enterprise. Oleh karena itu, sebelum menggunakan cara ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu versi dari Windows 10 Anda. 1. Jalankan program Run di komputer Anda. R pada keyboard Anda. Setelah itu klik perintah gpedit.msc. Lalu klik tombol OK. 2. Maka akan muncul window Local Group Policy Editor. Lihatlah pada bagian menu Computer Configuration. Klik menu Administrative Templates. Kemudian pada sisi kanan pilih menu Windows Components. 3. Didalam menu Windows Component, klik menu Windows Update. 4. Carilah menu Configure Automatic Updates. 5. Windows Configure Automatic Updates akan muncul, dan pilih opsi Disabled. Setelah itu klik OK. Ca ra yang kedua ini sangatlah sederhana, Anda dapat menggunakan cara ini diberbagai versi sistem operasi Windows 10. Berikut cara nonaktifkan windows update melalui Control Panel.

Cara mematikan update Windows 10 ini cukup rumit. Pilih menu Start, ketik regedit dan klik enter. Masukkan WindowsUpdate sebagai nama Key tanpa spasi. Setelah membuat Key WindowsUpdate, klik kanan pada Key tersebut, pilih New dan pilih Key. Klik pada Key AU yang telah dibuat. Pada tampilan sisi kanan, klik New. Klik dua kali pada NoAutoUpdate dan ketik dengan nilai. Jika sedang belajar mendalami komputer, cara ini bisa kamu coba sambil belajar sistem pada komputer. Apabila menurutmu cara ini terlalu rumit, gunakanlah cara yang lebih mudah dilakukan. Cara mematikan update Windows 10 ini dapat dilakukan ketika kamu tersambung dengan WiFi. Hal yang perlu kamu ketahui adalah cara ini tidak bisa mematikan update otomatis Windows secara total. Tetapi, cara ini hanya akan membatasi akses internet saat terhubu ng dengan koneksi terbatas. Klik kanan pada nama WiFi yang sudah tersambung atau terkoneksi dengan PC. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan asalkan PC atau laptop yang kamu gunakan telah terkoneksi dengan WiFi.

R, dan ketik gpedit.msc. Kemudian tekan tombol Enter. Lalu, pilih Computer Configuration dan klik Administrative Templates. Masuk ke Windows Components, dan pilih menu Windows Update. Selanjutnya tekan dua kali Configure Automatic Updates. Untuk mematikan pembaruan, pilih Disabled dan klik OK. Jika ingin menyalakan pembaruan seperti sebelumnya, ganti saja pengaturan menjadi Enabled. Anda juga dapat menonaktifkan update driver OS Windows 10 saja dengan masuk ke bagian Do not include drivers with Windows update di lokasi yang sama. Klik dua kali pengaturan tersebut, ganti opsinya menjadi Enabled dan klik Ok. Kalau Anda ingin mengizinkan pembaruan driver, ganti saja pengaturannya ke Not Configured. Cara mematikan update Windows 10 secara permanen selanjutnya melalui reged it. Tips terakhir ini lumayan susah untuk diikuti, jadi simak baik-baik ya! Ketikkan regedit di kolom pencarian di samping Start Menu. Masukkan WindowsUpdate sebagai namanya. Key. Beri nama key itu sebagai AU. Klik key AU. Di sisi kanan, klik kanan dan tekan New, pilih DWORD (32-bit) Value.

Jenis adware ini ada yang ringan seperti menampilkan iklan atau pop up yang mengganggu sampai memiliki aksi seperti virus dan trojan komputer. Beberapa jenis adware memiliki kemampuan memata-matai korbannya dan sering disebut sebagai spyware. Adapun beberapa Adware yang paling sering muncul adalah NewNextMe yang tergolong PUP, sejenis Mobogenie. Diikuti oleh Adware.Agent yang memiliki kemampuan rootkit dimana sekali terinstal pada komputer, ibarat cicak basah menempel di badan Anda, akarnya akan tertanam sangat dalam dan sulit sekali dibasmi. Adware.Agent biasanya terinstal pada saat Anda menginstal freeware yang biasanya diunduh dari Cnet, Brothersoft atau Softonic. Selain dua adware di at as, ada adware.Graftor yang cukup berbahaya karena ia merupakan turunan dari TrojanVundo. Trojan Vundo terkenal sebagai adware yang bandel (tidak tahu malu karena tidak mau di-uninstal) dan pernah menjalankan aksi memasang iklan Rogue Antivirus (antivirus palsu). Beberapa varian Vundo yang lebih jahat memiliki aksi Ddos dan mirip aksi cryptolocker menyandera data komputer korbannya untuk mendapatkan tebusan.



Nah itulah artikel saya tentang 4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen

OK sekian dulu artikel saya 4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel 4 Cara Mematikan Windows Update Windows 10 Secara Permanen dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/10/4-cara-mematikan-windows-update-windows.html