Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver



Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver
URL : Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver

Baca juga


Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver

Mengetahui cara update Windows, apps, dan driver sangat penting untuk menjaga performa komputer kita lancar, keamanan yang lebih tinggi, dan bisa jadi dengan melakukan update, ada fitur baru yang bisa anda coba. Mungkin jarang bagi kita melakukan hal tersebut dan di artikel ini, anda bisa mempelajarinya. Seluruh versi Windows dari versi Windows XP hingga Windows 10 menawarkan fitur "Automatic Updates", dimana Windows melakukan update secara otomatis ketika anda terkoneksi internet. Jika anda belum menggunakan Windows 10, kami sangat sarankan untuk install Windows 10, karena versi Windows sebelumnya sudah tidak diberikan update fitur baru lagi. Bahkan Windows XP sudah dihentikan diberikan update, baik update fitur baru maupun update keamanan. Jika anda penasaran bagaimana pengaturan update anda, berikut caranya. Jika seperti gambar diatas, maka Windows 7 anda sudah menggunakan update terbarunya. Jika anda penasaran apakah ada update terbaru, klik "Check for Updates" di menu sebelah kiri. Untuk melihat pengaturan Windows Update anda apakah sudah melakukan update otomatis, anda bisa klik "Change Settings".

Jika hardware penyebab overheat, maka pastikan hardware bekerja dengan baik. Seperti fan processor, selalu periksa apakah fan bekerja optimal, fan processor rata - rata 3000 rpm. Lalu, bersihkan juga debu yang ada di fan tersebut. Jika proses terlalu banyak, anda bisa menghapusnya lewat task manager, dengan cara klik kanan taskbar windows, lalu klik task manager. Namun, hati - hatilah dalam mengehentikan proses karena tidak semua proses bisa dihentikan. Power supply haruslah yang tahan terhadap suhu panas, dan memiliki performa yang baik. Power Supply supaya pergerakan angin lancar. Kemudian selalu gantilah pasta yang terpasang dibawah fan yang menempel dengan processor. Pasta tersebut berfungsi sebagai penyalur suhu panas dari processor. Selalu rawat komputer anda. Hal ini sangat penting karena dapat menjaga performa komputer anda. Gunakan komputer sewajarnya sesuai perawatan anda. Jika anda melakukan perawatan rutin, maka kemungkinan penggunaan juga bisa meningkat sesuai kerajinan anda dalam merawat. Gunakan komputer di tempat yang suhunya tidak terlalu panas.

Sehingga menyebabkan leptop terasa lambat meskipun dalam keadaan masih lumayan baru. Solusi dari permasalahan ketiga ini adalah mengintall ulang sistem operasi leptop tersebut, kali ini admin PelajarIT akan memberikan sedikit langkah-langkah menginstall ulang sistem operasi windows. Cara install ulang windows 10 tanpa menghapus data itu sangat mudah. Tidak seperti menginstall Linux yang agak ribet. Mengapa admin memilih windows 10? Itu karena saya anggap windows versi sebelumnya sudah lawas dan jarang digunakan pada tahun ini. Apa itu bootable? Bootable adalah media yang menjadi tempat penyimpanan file-file hasil ekstrack dari file ISO sebelum nanti dipindah ke leptop atau komputer yang hendak diinstall ulang. Ada 2 tipe Bootable yang akan kita bahas , ya itu bootable menggunakan Flashdisk dan Bootable menggunakan Dvd drive. Untuk tutorial membuat bootable bisa anda baca pada postingan saya ini di bawah ini. Basic Input Output System atau sering disebut dengan BIOS adalah BIOS merupakan sebuah firmware atau perpaduan antara software dan hardware yang membuat komputer bisa dijalankan. Nama lain dari BIOS adalah boot monitor, boot loader, atau boot ROM.

Dibawah adalah contoh tampilan aplikasi File Manager yang bernama "Dual File Manager XT". Perhatikan pada tulisan yang dilingkari pada gambar diatas, tulisannya "mnt/sdcard". Hal ini berarti aplikasi file manager sedang menampilkan isi file-file yang tersimpan di dalam kartu memory (SD Card). Untuk navigasi pada saat menggunakan aplikasi file manager, pada umumnya Anda cukup melakukan klik untuk masuk ke dalam suatu folder dan menekan tombol BACK untuk kembali ke folder atau lokasi sebelumnya. Beberapa hari yang lalu ada yang bertanya ke saya bagaimana cara membuat folder di Gallery foto. Hal tersebut dapat dilakukan menggunakan aplikasi file manager. Untuk dapat membuat folder, caranya mungkin sedikit berbeda-beda tergantung aplikasi file manager yang digunakan. Namun secara garis besar untuk dapat membuat folder baru, dapat dilakukan dengan menekan tombol MENU lalu klik Create / New Folder. Tentukan anda ingin membuat folder dimana, apakah di root SD Card atau membuat folder di dalam folder. Catatan: Yang dimaksud root SD card adalah posisi teratas (tidak di dalam folder apapun) dari SD Card.



Nah itulah artikel saya tentang Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver

OK sekian dulu artikel saya Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Panduan Lengkap! Cara Update Windows, Apps, dan Driver dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/panduan-lengkap-cara-update-windows.html