Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk



Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk
URL : Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Baca juga


Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Di era teknologi seperti sekarang ini, HP dan laptop seolah-olah tidak pernah lepas dari kegiatan kita sehari-hari. Berbagai macam data penting kita simpan di sana, seperti data pribadi, data pekerjaan, dan data-data berharga lainnya. Namun apa kamu pernah mengalami situasi seperti ini, ketika data atau file penting kamu tidak sengaja terhapus? Panik? Sudah pasti. Tenang, berikut ini Qoala akan bahas beberapa tips bagaimana cara mengembalikan data yang terhapus, baik file yang terdapat di laptop maupun di HP secara lengkap. Data yang hilang atau tidak sengaja terhapus di komputer atau laptop memang bikin panik. Pasalnya banyak data penting yang tersimpan disana. Berikut ini cara mengembalikan data yang terhapus atau hilang di komputer atau laptop. 10 HP Termahal di Indonesia, Intip Yuk! Ini Cara Cek Garansi Samsung yang Anti Ribet! Jika data terhapus di komputer atau laptop, jangan langsung panik karena biasanya data yang terhapus tersebut akan otomatis masuk ke dalam file recycle bin.

Setelah mencari beberapa referensi dari internet saya menemukan sebuah software yang sangat ampuh untuh mengembalikan data pada hardisk atau flasdisk yang terformat yaitu aplikasi EaseUS Data Recovery Wizard. Aplikasi Recuva ini sukses berhasil mengembalikan data-data yang hilang tersebut. Sehingga kerap kali kita harus memformatnya. Cara mengembalikan data yang terformat di flashdisk atau hardisk sudah terbukti berhasil video kali ini cara ampuh mengembalikan file data terformat cep. Namun bisa juga digunakan untuk perangkat eksternal seperti di flashdisk dan lainnya. Software recovery data gratis terbaik berikutnya adalah TestDisk untuk mengembalikan recover partisi yang hilangTestDisk adalah software open source dan multi-platformJadi kamu dapat menggunakan program ini di berbagai OS. Tentu aplikasi ini cocok sekali untuk kamu yang mungkin salah hapus pada aplikasi atau kartu memory yang terformat. Betapa tidak karena kecerobohan sendiri yang tidak sengaja menghapus f ile HDD terformat bahkan terserang virus. Jika kamu sudah mulai putus asa dan tidak terlalu mementingkan data yang tersimpan di dalamnya kamu bisa langsung memformat kartu SD supaya kembali normal dan bisa digunakan kembali. Mudah kok cermati dan praktekkan cara dibawah ini untuk recovery data Anda yang hilang. Download Aplikasi EaseUS Data Recovary Wizard. Software recovery data gratis yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan data baik terformat maupun terhapus berikutnya adalah Wise Data Recovery. Cara mengembalikan data yang terformat lainnya juga bisa dari handphone.

Anda bahkan dapat mempratinjau file-file ini sehingga Anda dapat menentukan mana yang berhasil dipulihkan. Jika Anda mengaktifkan fitur perlindungan data Disk Drill, beberapa metode pemulihan file di Mac Anda gratis! Jika tidak, pemutakhiran cepat akan memungkinkan Anda memulihkan file dan kembali bekerja. Metode Deep Scan dapat digunakan dalam situasi apa pun dan mampu mengenali dan memulihkan lebih dari 8 0 jenis file yang berbeda. Versi Dasar gratis. Ini memberi Anda semua fungsi perlindungan dan pemindaian data, sehingga Anda dapat melihat file mana yang dapat ditemukan dan mempratinjaunya untuk memverifikasi bahwa file tersebut dapat dipulihkan. Perangkat lunak pemulihan file gratis dapat membantu pengguna memulihkan file yang hilang/terhapus dari hard drive berbasis Windows dan Mac, hard drive eksternal, kamera digital, pemutar MP3/MP4, dan perangkat lainnya. Dengan antarmuka yang intuitif dan proses 3 langkah "Pindai - Pratinjau - Pemulihan", dengan mudah mengambil foto, video, musik, dan file lain yang hilang karena penghapusan, pemformatan, infeksi virus, atau pengoperasian yang tidak disengaja. EaseUS Data Recovery Free untuk Mac memungkinkan pengguna memulihkan data sebesar 2GB secara bebas.

Solusinya kamu bisa menghapus file, Aplikasi atau Game yang tidak dibutuhkan. Atau kamu juga bisa memindahkan file ke penyimpanan eksternal seperti flashdisk, kartu memori atau HDD eksternal. Munculnya pesan error saat update windows 10 juga bisa dikarenakan file update gagal terunduh. Solusinya, kamu harus melakukan pengunduhan ulang. Sebelum mendownload ulang, kamu harus menghapus file Windows update yang rusak, caranya gampang banget kok. Kamu hanya perlu menghapus folder bernama SoftwareDistribution. Folder ini terletak di Drive C ➡️ Windows. Jangan lupa Restart setelah menghapus folder ini. Driver yang bermasalah juga bisa menjadi penyebab utama dari errornya Windows update. Untuk mengetahui apakah ada driver yang error kamu bisa langsung membuka Device Manager. Lalu silahkan cek, apakah ada driver yang berwarna kuning. Jika ada, kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan update driver atau Uninstall driver. Delivery Optimization adalah sebuah fitur yang dirancang khusus untuk mempermudah penggunanya melakukan update sistem. Apabila fitur ini diaktifkan, kamu jadi bisa mendownload file update dari PC atau laptop lain yang sebelumnya sudah terhubu ng dengan server Microsoft. Sebenarnya fitur yang satu ini sangatlah bermanfaat. Tapi jika jaringan internet kamu sedang lemot, nonaktifan saja fitur ini.

7. Tungu proses restorasi selesai. Kalau beruntung, file yang kalian cari ada di file yang sudah dikembalikan tersebut. Kalau semua cara yang disebutkan gagal, saatnya kalian mencari software dari pihak ketiga untuk membantu mendapatkan file yang sudah hilang tersebut. Kalau kalian mau mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, kalian bisa mencoba 4DDiG Data Recovery Software. 4DDiG Data Recovery Software terkenal dengan success rate pengembalian data yang cukup tinggi, sehingga kalian tidak usah takut kalau recovery data flashdisk yang hilang akan gagal. Terlebih lagi, kalian bisa mencoba recover file bukan hanya dari USB saja tetapi SD card dan eksternal memori yang lainnya. 1. Install software lalu pilih USB drive yang mau di recover. 2. Pilih tipe file yang kalian mau lalu biarkan software melakukan scan pada USB unt uk mendapatkan tipe file yang sudah dipilih. Atau, kalian bisa scan semua tipe file sesuai contoh di atas. 3. File yang bisa diambil akan muncul di softwarenya. Kalau kalian masih bisa menemukannya, lakukan Deep Scan.



Nah itulah artikel saya tentang Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

OK sekian dulu artikel saya Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Jangan Panik, inilah Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/jangan-panik-inilah-cara-mengembalikan.html