Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil



Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil
URL : Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil

Baca juga


Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil

Berikutnya bisa memanfaatkan fitur Command Prompt pada Windows OS. Aplikasi bawaan Windows ini tentunya dapat membantu beragam masalah, termasuk mengembalikan file terhapus. Di bawah ini terdapat langkah-langkah yang bisa dicoba untuk mengembalikan data yang terhapus. Siapkan flashdisk yang file-filenya hilang dengan menyambungkan ke PC atau laptop. R untuk membuka jendela CMD, ketik cmd.exe pada kolom dan klik OK/Enter. Lalu ketik E: /f (masukkan alamat drive folder drive yang akan dicari di flashdisk). Contohnya di laptop/komputer, flashdisk muncul di drive H, maka bisa ketik H. Selanjutnya klik Enter. Ketik Y dan klik Enter di jendela Command Prompt. Juga ketik alamat drive lagi. Proses ini membutuhkan beberapa waktu dan nantinya bisa melihat folder baru di flashdisk. Folder tersebut isinya adalah file atau data yang hilang. Jangan lupa mengubah format file sesuai format sebelumnya supaya bisa dibuka kembali. Alternatif cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk lainnya a dalah memanfaatkan fitur Windows Backups. Ikuti beberapa langkah-langkah berikut ini supaya tidak kebingungan saat mengoperasikan fiturnya. Masuk ke Control Panel komputer atau laptop, lalu klik Pencadangan dan Pemulihan. Apabila ada data atau file yang berhasil dipulihkan Windows Backups, nantinya muncul tombol Pulihkan file saya. Segera cari dan pilih file mana saja yang akan dikembalikan dan pilih lokasi menyimpannya. Demikianlah keempat cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk tanpa harus ke tukang service. Silakan pilih cara mana yang sekiranya mudah untuk dicoba dan pastikan untuk mencadangkan file ke Cloud atau Google Drive.

Kemudian pilih apa yang Anda pulihkan. Seperti itulah cara menggunakan iMyFone D-Back untuk mengembalikan file yang terhapus, termasuk foto. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus menggunakan PC ataupun laptop dengan sistem operasi Windows. DiskDigger adalah aplikasi photo recovery yang cukup populer. Aplikasi ini bisa digunakan pada And roid root maupun no root. Jadi, aplikasi ini support semua HP Android. 1. Silahkan unduh dan install DiskDigger di Play Store. 2. Setelah itu, buka aplikasinya. 3. Jika muncul jendela Get DiskDigger Pro, pilih No, Thanks saja. Untuk memulai proses, silahkan pilih Start Basic Photo Scan. 4. Jika muncul jendela lagi, silahkan pilih Izinkan dan tunggu proses scanning selesai. Jika sudah, centang foto yang ingin Anda kembalikan lalu pilih Recover. 5. Selanjutnya, Anda akan disuruh memilih tempat peyimpanan. Silahkan klik yang saya tandai (gambar kiri) lalu cari folder yang Anda inginkan. Jika sudah, silahkan klik Pilih. Tidak seperti cara pertama yang memiliki batas waktu 15 hari untuk mengembalikan foto. Dengan aplikasi DiskDigger, Anda bisa mengembalikan foto yang sudah lama terhapus.

Untuk mengamankan percakapan pada whatsapp kita bisa menggunakan fitur Data Export, sehingga chat yang sudah terhapus permanen di wa bisa kita arsipkan. Untuk menggunakan fitur memerlukan akun prem ium yang harganya sangat terjangkau, hanya Rp. 62.000 saja untuk berlangganan selama 1 tahun. Walaupun pesan sudah dihapus secara permanen sebenarnya whatsapp belum benar benar menghapusnya. Hal ini karena semua data WhatsApp disimpan di database Sqlite dan beberapa file cache. Sehingga kita masih bisa mendapatkan kembali pesan WhatsApp yang dihapus oleh beberapa perangkat lunak pihak ketiga. MyFone ChatsBack memiliki fungsi untuk memulihkan atau recover data chat pada wa yang telah dihapus secara permanen. Untuk mengembalikan chat wa yang terhapus permanen pada aplikasi wa pertama kita perlu download dan install aplikasi desktop iMyFone ChatsBack for WhatsApp. Aplikasi ini tersedia untuk Sistem Operasi Windows ataupun Mac OS. 2. Buka aplikasi iMyFone ChatsBack dan hubungkan Smartphone menggunakan kabel ke port USB Komputer. 3. Selanjutnya pilih kembalikan data lewat perangkat, untuk melakukan scan whatsapp pada smartphone, namun jika kamu memiliki file backup dari Google Drive atau pun iTunes kamu juga bisa menggunakannya.

Apabila sering mematikan komputer melalui tombol Booting, lama-lama bisa mengakibatkan sistem operasi tidak berjalan normal dan hardsik akan mengalami kerusakan (bad sector). Hal ini akan memperparah keadaan karena file-file sistem yang ada pada bad sector tidak dapat terbaca, sehingga komputer sering mengalami mati mendadak (hang). Permasalahan yang sering terjadi pada Komputer. 1. Pada saat Booting, komputer menampilkan tulisan " CMOS check sum error " . Ini menandakan bahwa batu baterai BIOS nya sudah low. Penyelesaiannya dengan mengganti baterai BIOS sesuai dengan ukuran aslinya. 2. Komputer tidak menampilkan apa-apa sewaktu dihidupkan, tidak ada suara yang keluar dari speaker. Coba periksa kabel yang menghubungkan antara VGA dengan monitor. Jika tidak ditemukan adanya kerusakan, kemunkinannya adalah VGA Cardnya yang rusak. 3. Komputer mengeluarkan suara beep berulang-ulang sewaktu dihidupkan. Periksa RAM nya, mungkin ada debu / kotoran, coba di lepas dan dibersihkan, lalu di pasang kembali. Jika masih sama, ganti RAM nya. 4. Saat dihidupkan, indikator HarDisk menyala terus.



Nah itulah artikel saya tentang Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil

OK sekian dulu artikel saya Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Inilah 4 Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Flashdisk Terbukti Berhasil dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/inilah-4-cara-mengembalikan-data-yang.html