Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang



Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang
URL : Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang

Baca juga


Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang

Jika sfesifikasi RAM sangat minim, misalnya 2GB RAM saja, bisa dipastikan laptop anda akan sangat lambat atau bahkan hang total. Untuk itu hindarilah menjalankan banyak apliksi secara bersamaan. Cukup dengna membuka aplikasi yang dibutuhkan saja. Selanjutnya anda bisa menghapus atau uninstall aplikasi yang tidak penting. Menginstal banyak apliksi dalam sistim komputer akan memberatkan kinerja memori, dan juga boros space pada ruang penyimpanan. Untuk itu sebagai pengguna yang bijak, kita cukup dengan menginstal aplikasi yang dibutuhkan saja. Berikutnya bersihkan juga chacce atau temporary file, baik itu dari browser Mozilla Firefox atau Google Chrome, hingga file temporary yang tersimpan di hardisk komputer. Dengan membersihkan chace maka ruang hardisk akan lebih efisien, dan kinerja browser saat membuka internet semakin cepat. Nah, point satu ini sangat penting, khususunya bagi kamu yang menggunakan RAM dengan sfek minim. Lakukan upgrdare RAM atau menambah memori, misalnya dari 2 GB RAM menjadi 4GB RAM atau 8GB RAM. Dengan melakukan upgrade RAM, maka bisa dipastikan kecepatan laptop anda akan melejit berkali-kali lipat.

Saya yakin untuk saat ini hardisk-hardisk komputer kapasitasnya sudah besar dan sangat jarang ditemukan kapasitas hardisk dibawah 80 GB kecuali hardisk bekas (second). Contoh disini saya mempunyai hardisk dengan kapasitas 80 GB dan awalnya hardisk sudah dipartisi menjadi dua partisi atau drive C dan drive D. Saya bermaksud membuat membuat satu partisi lagi. E. Dari My Computer atau Computer klik kanan dan pilih Manage. Setelah kotak dialog Computer Management terbuka kemudian klik pilih Disk Management. Kita bisa lihat jumlah partisi hardisk saat ini dan contoh dibawah untuk Drive C saya partisi sebesar 37,01 GB sedangkan Drive D 37,42 GB. Anda pilih Drive mana yang akan dipartisi lagi, bisa Drive C atau Drive D. Silakan disesuaikan saja karena mungkin saja partisi hardisk yang Anda miliki saat ini hanya memiliki satu partisi atau lebih dari dua partisi. Saya disini akan mempartisi lagi Drive D maka kemudian saya klik kanan pada Drive D dan klik pilih Shrink Volume. Kita perhatikan dulu total ukuran kapasitas hardisk yang akan dipartisi pada kolom Total size before shrink in MB.

Mungkin Anda pernah menyembunyikan Icon Aplikasi shortcut baik itu berupa File Aplikasi Folder. Ekstensi pada sebuah file merupakan identitas tipe dokumen tersebut. Di drawer juga ga ada. Dokumen audio tersimpan dengan ekstensi mp3 wav wma dan berbagai macam ekstensi program dokumen lainnya. Baca Juga. Cara tadi itu bisa kamu lakukan jika kamu merasa ada aplikasi yang sebelumnya muncul tapi tiba-tiba hilang. Untuk metode yang kedua ini sebenarnya bukanlah untuk menampilkan aplikasi yg tersembunyi akan tetapi untuk memunculkan file yang tersembunyi di HP Android. Maksudnya kamu ragu aplikasi itu ada atau tidak di iPhone kamu. Selain itu aplikasi ini juga dapat membuat restore point. Cara Menyalakan Mi Band Pertama Kali Semua Versi 2. Aplikasi yang sudah terhapus bisa terbaca dengan OO AppBuster yang biasanya tersembunyi dan cukup kamu pilih untuk diinstal lagi pada menu pilihan di aplikasinya. Banyak cara untuk memunculkan sebuah icon aplikasi Shortcut di layar komputer seperti PC atau Laptop tetapi cara ini paling gampang dan aman untuk Anda praktikan.

Jika Anda mencoba mengunduh aplikasi desktop (non-Store) di PC Windows 10 S, Anda akan melihat pesan yang mengatakan bahwa "Untuk keamanan dan kinerja, Windows 10 S hanya menjalankan aplikasi terverifikasi dari Store". Dialog ini memberi tahu Anda tentang aplikasi serupa yang tersedia di Windows Store. Misalnya, Windows akan menyarankan Anda menginstal Adobe Photoshop Express dari Windows Store jika Anda mencoba mengunduh Photoshop versi desktop. Dengan cara ini, perilaku default Windows 10 S berfungsi seperti Windows 10 dengan opsi "Izinkan aplikasi dari Store saja" diaktifkan. Ini juga akan melindungi PC tersebut dari malware. Windows 10 S sebenarnya dibangun di atas Windows 10 Pro, dan bukan Windows 10 Home. Ini berarti Windows 10 S memiliki akses yang kuat Fitur Windows 10 Professional , termasuk Enkripsi drive BitLocker , kemampuan untuk bergabung dengan domain, dan Perangkat lunak mesin virtual Hyper-V . Namun, fitur-fitur canggih berhenti di situ. Windows 10 S lebih dibatasi dalam hal lain.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang

OK sekian dulu artikel saya Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Mengatasi Laptop Lemot dan sering Not Responding tanpa Instal Ulang dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-mengatasi-laptop-lemot-dan-sering.html