Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11



Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11 - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11
URL : Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11

Baca juga


Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11

Cara ini mungkin perlu kamu lakukan ketika menggunakan laptop atau PC baru. Karena biasanya HDD maupun SSD di laptop baru belum memiliki partisi atau masih satu drive saja. Salah satu tujuan membuat drive baru di laptop atau PC adalah untuk memisahkan data dan system. Pada artikel kali ini kami akan contohkan membagi partisi hardisk atau mengecilkan kapasitas drive C kemudian membuat partisi baru. Cara yang akan kami jelaskan berikut ini tidak akan menghapus data jika langkahnya benar. Jadi tidak perlu khawatir data atau aplikasi yang ada di Windows 11 ikut terhapus saat membuat partisi baru di hardisk. 1. Klik Start lalu ketik Partition. 2. Pilih Create and format hard disk partitions. 3. Akan terbuka Disk Management. 4. Langkah berikutnya adalah membuat partisi hardisk baru dari drive C. Namun sebelumnya kita harus kecilkan dulu volume atau kapasitas drive C tersebut. Caranya adalah klik kanan pada drive C lalu pilih Shrink Volume. 5. Tentukan berapa banyak kapasitas Drive C yan g akan kamu kurangi, sebagai contoh kami hanya ambil 100 GB.

Ini opsi jika kamu sudah terlanjur install macOS duluan. Install dua duanya di satu hard disk di partisi yang berebeda. Untuk menerapkannya, harus mulai dari nol. Yaitu dengan mem-partisi hard disk menggunakan Disk Utility-nya Macintosh lalu Install Windows duluan di partisi yang ke-dua. Dan install macOS di partisi utama. Gunakan Disk Utility macOS Sierra yang sebelum menggunakan APFS atau versi macOS sebelumnya seperti El Capitan dll. Jika waktu partisi hard disk pakai macOS yang sudah pakai system' APFS kayak versi Sierra yang terakhir dan High Sierra maka Windows tidak akan mengenali file system hard disk-nya. Mas mw tanya clover tu otomatis baca os yg aktif seperti cth windows, linux dll atau kudu di tambah dlu ke clovernya seperti cthnya easy bcd nya windows? Nanya lg bro gw install clover ke hdd kok gak muncul boot menunya di bios ya? Ketika kamu install Clover, secara otomatis dia akan membuat partisi EFI k arena di tutorial ini juga sudah di jelaskan installnya mesti di ESP (EFI System Partition).

Jadi rata - rata per foto ukurannya 7.4 MB. Saya save dan ukuran file word nya 26.8 MB, luar biasakan ? D.di office versi lain mungkin saja akan berbeda hasilnya. Langkah pertama silahkan kawan buka dokumen word yang akan dikompres ukuran nya. Kemudian double klik salah satu foto atau gambar nya. Nanti akan muncul Menu Picture Tools Format. Klik 'compress picture'. Dan akan muncul jendela pilihan.Pilih 'apply to all pictures in document' jika kita mau sekali klik untuk semua foto yang ada di laporan. Otomatis akan tampil jendela Compress Pictures. Apply only to this picture : menerapkan kompress hanya ke foto / gambar ini. Delete cropped areas of pictures : akan menghapus area foto yang disembunyikan dengan fitur Crop. Pada pilihan Resolution pilih dengan kebutuhan kita, jika hendak dikirim via email atau aplikasi messenger gunakan E-mail atau yang berukuran 96 ppi itu ukuran t erkecil. Setelah itu tekan OK. Maka secara otomatis semua foto atau gambar yang ada di file DOKUMENTASI KEGIATAN akan dikompres menyesuaikan aturan yang kita tentukan.

Hardisk yang mengalami bad sector akan membuat komputer berjalan sangat lambat atau bahkan hang. Pada laptop yang mengalami hardisk bad sector, bahkan sreing mengalami Windows tidak bisa masuk pada saat pertama kali booting. Untuk mengatasinya anda bisa lakukan chkdsk dari command prompt atau cmd. Fitur Windows update secara default telah diaktifkan di sistim Windows. Jika fitur ini aktif maka setiap anda terhubung ke internet, sistim akan melakukan pengecekan terkait ada tidaknya file windows yang harus di update. Ini berarti anda akan mendownload file update dan menjalankan file pembaharuan tersebut. Selain membuat konkesi menjdai lambat, fitur ini juga akan membuat kuota internet anda semakin banyak dihabiskan. Untuk itu, sebaiknya matikan saja fitur Windows update melalui control panel. Ccleaner adalah softw are freeware alias gratis yang punya kemampuan powerfull untuk membersihkan file-fle sampah dan history. Anda bisa memanfaatkan sofwae Ccleancer untuk membuat komputer bekerja lebih cepat. Malware berupa virus ataupun adaware merupakan program jahat yang sengaja dibuat untuk menginfeksi komputer dan menggandakan file. Tidak hanya itu adware juga merupakan salah satu varian malware yang selalu memunculkan iklan saat anda membuka browser internet. Program tersebut tentu saja sangat menganggu dan membuat komputer menjadi lambat atau lemot. Untuk mengatasinya silahkan menginstal salah satu antivirus dan anti adware terbaik, misalnya AVG, Kaspersky, Norton, Symantec dan lain-lain.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11

OK sekian dulu artikel saya Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11 kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Membuat Partisi Hardisk di Windows 11 dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-membuat-partisi-hardisk-di-windows.html