Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang



Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang
URL : Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang

Baca juga


Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang

2. Untuk membagi partisi ini Silakan masuk ke my computer atau this PC atau Explorer pada Windows lalu Klik Kanan this PC dan pilih manage. 3. Kemudian Anda akan disuguhkan dengan tampilan yang baru Silahkan pilih opsi menu di sebelah kiri yang bertuliskan disk management. 4. Kemudian pilih salah satu disk yang akan dibagi partisinya, pada contoh ini saya akan membagi partisi disk D maka saya Klik Kanan disk D dan pilih shrink volume. 5. Selanjutnya akan muncul tampilan untuk membagi ukuran yang akan di partisi ulang silakan sesuaikan dengan kebutuhan yang anda inginkan kemudian tekan tombol Shrink. 6. Lalu tunggu proses repartisi selesai dan akan muncul pada tampilan disk management berupa partisi kosong. 7. Kemudian Klik Kanan partisi kosong tadi dan pilih new simple volume. 8. Lalu sesuaikan ukuran yang akan digunakan pada partisi tersebut atau pada disk tersebut. 9. Langkah Selanjutnya silakan tentukan nama panggilan untuk disk tersebut berupa huruf abjad yang tersedia. 10. Ke mudian untuk format penyimpanan partisi silakan menggunakan default berupa file system ntfs dan next saja hingga selesai. 11. Tunggu proses hingga selesai dan akan muncul tampilan partisi disk baru sesuai dengan abjad yang Anda pilih sebelumnya. Nah demikian saja tutorial untuk cara membagi partisi hardisk ataupun SSD pada laptop atau komputer dengan langkah yang mudah serta gambar yang lengkap. Semoga anda tidak bingung dengan tutorial ini dan semoga tutorial ini sudah cukup jelas untuk membantu permasalahan Anda. Sekian saja Terima kasih telah berkunjung.

Ini Cara Mudah Atasi Masalah Alamat MAC Wifi HP… 10 Desember 2022 Tips & Trik Alamat MAC wifi android hilang pada saat ingin menggunakan hotspot tentu menjadi masalah yang serius, apalagi itu terjadi pada kita… Cara Mudah Mengembalikan File Foto dan Video Yang… 22 Oktober 2022 Berita Pilihan Mengabadikan momen-momen bahagia bersama keluarga, teman ataupun pacara dalam bentuk foto adalah hal yang sangat sering dilakuka n banyak orang, baik… Begini Cara Mudah Untuk Mengatasi Masalah KODE MMI… 11 Desember 2022 Tips & Trik Apakah kamu sering mengalami masalah sambungan Kode MMI tidak valid / berlaku ketika sedang ingin melakukan dial up mengecek pulsa… Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android… 16 Desember 2022 Tips & Trik Cara menghilangkan iklan di handphone android berikut ini mungkin bisa menjadi solusi bagi kamu yang membutuhkan tutorial memperbaiki sendiri tanpa… Tidak Bisa Copy File ke HP Xiaomi? Begini… 15 Desember 2022 Tips & Trik Bagaimana sih cara mengatasi masalah yang muncul seperti tidak bisa copy file ke HP Xiaomi? Cara Mengembalikan Chat WA Yang Hilang Tanpa… 24 Oktober 2022 Social Media Cara mengembalikan chat WA yang hilang tanpa dicadangkan pada perangkat Android ternyata memang bisa kamu lakukan dan tanpa aplikasi tambahan… Tips Agar Printer Epson Cepat Ngeprint di Windows… 15 Desember 2022 Tips & Trik Printer yang sering dipakai untuk cetak dokumen pekerjaan ataupun tugas sekolah tentu bisa menyebabkan kerusakan pada bagian cartridgenya, bahkan ada… Cara Download File di Scribd Gratis Tanpa Harus… 17 Desember 2022 Tips & Trik Jika kamu sering mencari materi untuk membuat presentasi, makalah atau dokumen skripsi, maka trik cara download file di scribd berikut… Hati-Hati Jika HP Kamu Sering Muncul Iklan? Bisa… 16 Desember 2022 Tips & Trik Pernah melihat tiba-tiba ada iklan muncul di layar HP Android?

Sebelum dimulai alangkah baiknya kamu backup file asli, memang dengan kompres file PDF tidak akan merusaknya tapi saran kami untuk jaga-jaga saja agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Dengan mengakses halaman tersebut kamu bisa mulai mengkompres file PDF tanpa aplikasi. Jika kamu menginginkan dalam bentuk aplikasi iLovePDF juga ada dalam bentuk aplikasi Android yang bisa didapatkan melalui Play Store. Terkadang kita juga butuh penyedia layanan kompres PDF lebih dari satu supaya tahu mana yang paling nyaman kita pakai. T ak hanya itu, misal sewaktu-waktu salah satu layanan kompres berhenti kita masih punya cadangan lain untuk menyelesaikan tugas karena punya banyak pilihan. 2. Sesudah masuk ke situs, klik Choose File untuk memilih file PDF yang ada di laptop atau ponsel kamu. 3. Jika sudah kamu tinggal menggungu proses unggah sampai kompres selesai. 4. Kalau sudah finish, akan diperlihatkan informasi tentang berapa persen dari file PDF asli yang sudah dikompres. Setelah itu kamu bisa langsung mengunduhnya untuk disimpan ke komputer atau smartphone. Tenang saja buat kamu yang sedang tidak memiliki kuota internet, tetap bisa melakukan kompres file PDF secara offline yaitu dengan mengandalkan Microsoft Word. Akan tetapi kamu perlu menggunakan program Microsoft Word 2013 ke atas. Open maka secara otomasis file akan dikonvert dalam bentuk word.

1. Pertama, klik Start di Windows Anda. 2. Setelah itu, ketikkan Check for updates dan pilih yang ditandai di bawah ini. 3. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan update Windows 10. Silahkan langsung klik Check for updates untuk mengetahui apakah ada versi Windows 10 terbaru. 4. Jika terdapat update versi terbaru, Anda akan menjumpai rincian dari update tersebut dan Anda bisa langsung klik Download untuk memulai proses download. 5. Terakhir, Anda akan diminta untuk merestart perangkat setelah update selesai. Silahkan klik Restart now dan tunggu sampai perangkat Anda masuk ke Windows. Setelah laptop atau komputer Anda hidup kembali, maka Anda sudah berhasil mengupdate versi Windows 10. Cara update Windows 10 yang satu ini memang terbilang mudah. Namun, terkadang ada saja masalah yang muncul seperti tombol update tidak muncul, update error, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda menemukan permasalahan semacam itu, bisa dituliskan di kolom komentar saja. Windows 10 Update Assistant merupakan fitur khusus dari Microsoft yang bisa digunakan untuk mengupdate Windows 10. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang gagal upd ate menggunakan cara pertama.

Nah cara menghilangkannyapun sangat mudah yaitu: klik ikon tersebut sampai muncul Windows Security Center, dan lihat ke sebelah kiri ada menu "Resource", lalu klik menu paling bawah "Change the way Windows Security Center alerts me". Maka akan muncul windows kecil dengan menu Alert setting. Kan ada beberapa pilihan tuh, Firewall, Automatic Updates dan Virus protection. Nah tinggal uncheck aja Automatic updates-nya, dan selesai deh… Kedua, terkadang settingan di atas belum sepenuhnya mematikan fungsi automatic update ini, bahkan windows setting untuk menonaktifkannya bisa saja berubah karena mati lampu, crash ataupun lainnya. Sehingga windows kembali meminta update. Nah jika kemudian Automatic Updates ini muncul kembali, misalnya muncul notifikasi dari balon pada taskbar yang bertuliskan "Updates are ready for your computer, click here to install these updates". R atau jalankan RUN command (lihat daftar Run Command Baru Windows 8) kem udian isikan "services.msc". Maka akan muncul windows Services, perhatikan kolom sebelah kanan dan cari Automatic Updates pada Windows XP atau Windows Update pada Windows 7 & 8. Double clicks atau klik kanan dan klik Propertis, pada tab General pilih start up type - disable.



Nah itulah artikel saya tentang Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang

OK sekian dulu artikel saya Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Cara Membagi Partisi Hardisk atau SSD tanpa Aplikasi dan tanpa Install Ulang dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/cara-membagi-partisi-hardisk-atau-ssd.html