6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya



6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang 6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : 6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya
URL : 6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya

Baca juga


6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya

Selain penyebab yang berasal dari luar Microsoft Word, ada juga penyebab yang berasal dari Microsoft itu sendiri. Microsoft Word dapat mengalami bug karena programnya sedang error atau corrupt. Bisa juga karena Anda menggunakan fitur Word tertentu yang membutuhkan waktu merespon lama, seperti menambahkan gambar misalnya. Untuk memperbaikinya, Anda bisa menggunakan Repair Microsoft Office. Salah satu fitur yang bisa menyebabkan Microsoft Word tidak merespon yaitu Add-ins. Oleh sebab itu, perhatikan apakah setelah memakai fitur ini Word menjadi tidak merespon apa tidak. Jika iya, maka disitulah letak penyebabnya. Word juga memiliki fitur canggih Autocorrect dimana tulisan pengguna otomatis diperbaiki typo-nya sehingga lebih memudahkan pekerjaan. Namun, fitur ini seringkali juga bermasalah sehingga Word butuh waktu lama untuk merespon. Word not responding sebenarnya bisa memperbaiki sendiri ketika Anda menunggunya lama sampai Word berjalan normal kembali. Namun, ada juga yang terlalu lama dan akhirnya menyerah dengan menutup aplikasi. Alhasil data yang sedang Anda kerjakan di Word menjadi tidak tersimpan.

Penjelajahan web terutama dengan banyak tab yang terbuka, dapat membuat laptop lemot terutama jika tidak memiliki cukup memori. Setiap tab baru pada dasarnya seperti membuka browser baru dan ketika kalian para ladies membuka lebih dari sepuluh tab, memori dan sumber daya sistem di mac akan terkuras. Jika laptop mac masih menggunakan hard drive (HDD) alih-alih solid state drive (SSD) dan hampir penuh, maka cara mengatasi laptop lemot yang terbaik adalah mengosongkan memori dengan menghapus aplikasi yang tidak lagi digunakan. Setiap aplikasi yang ada di Dock memerlukan data yang diambil dari sumber daya sistem, sehingga dapat diakses lebih cepat daripada dari jendela Finder. Cara mengatasi laptop lemot yang tepat pada kasus ini adalah dengan memberinya sedikit lebih banyak ruang bernapas. Dock, hapus centang Animate opening applications dan Automatically h ide and show the Dock. Kita semua suka memamerkan foto kita dengan menggunakannya sebagai wallpaper desktop atau screen saver, menyesuaikan pengaturan sehingga gambar berubah setiap 5 atau 15 menit.

Lebih disarankan untuk memilih opsi Basic Compression agar kamu tidak perlu repot mendaftar akun dan membayar sejumlah biaya. Cara memperkecil ukuran PDF kedua ialah dengan iLovePDF. Situs ini juga menyediakan 22 opsi lainnya untuk mengedit. Semua tools yang disediakan dapat digunakan secara gratis. Untuk mengecilkan ukuran file PDF, kamu perlu upload file terlebih dahulu dengan klik 'Select PDF Files' atau drop file langsung ke arah kotak merah. Kamu juga bisa memilih file PDF dari Google Drive atau Dropbox dengan mengklik logo di samping tombol tersebut. Setelah file selesai diunggah, kamu harus memilih opsi compression level-nya. Pilihannya ada extreme, recommended, dan less compression. Pilih di antara ketiganya sesuai dengan kebutuhan, lalu tekan 'Compress PDF' di bagi an bawah menu. Hanya butuh beberapa saat dan ukuran file PDF-mu sudah berhasil dikecilkan. Selain secara online, memperkecil ukuran file PDF juga bisa dilakukan tanpa koneksi internet dengan bantuan Microsoft Word. Yup! Software pengolah kata buatan Microsoft ini ternyata bisa jadi salah satu cara mengecilkan file PDF di laptop lho!

Laptop yang tiba-tiba hang, freeze, atau not responding tentu akan mengganggu kamu saat menjalankan berbagai aktivitas seperti ketika harus belajar atau bekerja. Agar hal ini tidak terus terjadi, kamu harus mengetahui beberapa cara mengatasi laptop hang tersebut. Sebelum mengatasi laptop hang, ada baiknya kamu mencari tahu faktor yang menyebabkan munculnya gangguan pada laptop tersebut. Driver yang ketinggalan zaman atau rusak juga bisa menjadi alasan seringnya laptop kamu hang atau freeze. Sebab, driver akan digunakan untuk komunikasi antara perangkat keras dan sistem operasi di dalam laptop atau komputer. Misalnya jika driver video yang diinstal pada sistem laptop kamu tidak diperbarui, laptop kamu mungkin akan hang ketika mencoba memutar video. Setiap program di laptop kamu membutuhkan sumber daya internal dan eksternal agar berfungsi dengan baik. Jika beberapa program berjalan secara bersamaan, mungkin laptop kamu tidak memiliki cukup memori atau daya komputasi untuk mendukung semuanya. Panas yang berlebih dapat memperlambat kerja laptop hinga akhirnya menyebabkan laptop freeze atau hang. Suhu yang cukup tinggi bahkan bisa merusak integrated circuit pada sistem prosesor laptop kamu dan membuatnya tidak dapat digunakan.



Nah itulah artikel saya tentang 6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya

OK sekian dulu artikel saya 6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel 6 Cara Mengatasi Word Not Responding dan Penyebabnya dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/6-cara-mengatasi-word-not-responding.html