6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk



6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk - Apa kabar rajaseobacklink, Postingan artikel saya kali ini membahas tentang 6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan yang saya berikan ini dapat sobat pahami. SELAMAT MEMBACA!!!.

Judul : 6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk
URL : 6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Baca juga


6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Barangkali kita pernah secara tidak sengaja menghapus file di flashdisk. Tidak seperti file di komputer yang bisa dikembalikan selama masih ada di 'recycle bin', file yang sudah dihapus di flashdisk akan langsung hilang. Pengalaman kehilangan file penting di penyimpanan eksternal seperti flashdisk pasti membuat trauma. Apalagi jika file tersebut berkaitan dengan data penting kuliah atau data lain yang tidak memiliki back-up. Penanganan pada file yang terhapus di flashdisk akan berbeda dengan file yang terhapus di komputer. Sebab, pada komputer sebelum file benar-benar hilang, file tersebut bisa ditemukan di 'recycle bin' atau tempat sampah. Tinggal klik 'restore', dan file akan kembali ke tempat semula. Namun, file yang sudah hilang dari flashdisk karena terhapus tidak akan masuk ke 'recycle bin'. Masalah lain yang dihadapi juga bisa berupa file lama yang pernah ada di dalam flashdisk, tetapi pemiliknya baru menyadari bahwa file tersebut penting. Padahal, file suda h lama terhapus dan digantikan file yang baru.

Recuva juga merupakan aplikasi yang cocok bagi pemula karen menyediakan wizard yang akan membimbing selama proses pengembalian file. Berbagai format disk juga sudah didukungnya, seperti FAT, exFAT, dan NTFS. Aplikasi ini juga akan memberikan preview untuk file berjenis gambar. Recuva menyediakan fitur Advanced Mode untuk proses pencarian yang lebih detail meskipun sedikit lebih lambat. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menghapus file secara permanen jika di dalamnya terdapat data yang penting. Menariknya, Recuva juga tersedia dalam versi portable sehingga Anda tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu. Disk Drill merupakan aplikasi file recovery terbaik yang bisa Anda coba. Aplikasi ini dapat menyelamatkan file yang terhapus karena berbagai alasan, mulai dari kerusakan partisi, listrik yang mati secara tiba-tiba, serangan virus, kerusakan sistem, hingga hal sepele seperti menghapus Recycle Bin secara tidak sengaja. Tidak hanya h ard disk yang ada di dalam PC saja, Anda juga bisa melakukan recovery dari perangkat eksternal semacam flashdisk, SD card, ataupun hard disk eksternal.

Lalu klik tombol Recovery. Aplikasi MiniTool Partition Recovery ini bisa menyelamatkan berbagai macam data yang terdapat didalamnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula sebab telah menyediakan tampilan dan panduan yang sangat keren dan bersahabat tentunya. Selain hardisk, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membantu pengguna untuk mengembalikan file yang holing di CD, Email dan sebagainya. Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus lainnya adalah Disk Drill. Aplikasi ini mempunyai user interface yang sangat mudah dan menyenangkan, aplikasi ini salah satu software recovery tercepat dan terefisien yang dapat Anda coba. Setelah Anda install, buka aplikasi Disk Drill Anda langsung dan nanti akan melihat tampilan folder disk. Lalu Anda tinggal memilih folder mana tempat file yang terhapus untuk di pindah, kemudian pilih N ext. Lalu ANda akan dilihatkan jendela kerja yang mencantumkan file yang bisa Anda pulihkan, mulai dari Video, Dokumen, Gambar, Audio dan lain-lain. Kemudian tinggal memilih jenis file yang ingin Anda kembalikan.

Data yang ada di flashdisk dan kartu memori memang sangat rawan sekali terhapus atau rusak. Flashdisk yang sering pindah dari satu laptop ke laptop lain juga bisa terkena virus yang menyebabkan data-data di dalamnya jadi korup, bahkan ada jenis virus tertentu yang menyebabkan flashdisk terformat sehingga semua data di dalamnya jadi hilang. Jika di dalam flashdisk atau kartu memori itu ada data-data penting seperti file kerjaan, dokumen, video, atau foto-foto berharga milik kita tentu saja kita tidak bisa membiarkannya hilang begitu saja. Kita harus mencari cara bagaimana agar data yang terhapus di kartu memori itu bisa dikembalikan. Pada kesempatan kali ini teknosentrik akan berbagi tips bagaimana mengembalikan file yang terhapus, rusak, atau terformat di flashdisk da n kartu memori. Simak penjelasannya step by step dilengkapi dengan gambar berikut ini. Untuk mengembalikan data yang terhapus atau tertimpa di flashdisk kita membutuhkan aplikasi recovery. Saat ini ada beberapa aplikasi recovery gratis yang cukup powerful, saya sudah mencoba beberapa di antaranya dan rekomendasi saya adalah Recuva.



Nah itulah artikel saya tentang 6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

OK sekian dulu artikel saya 6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk Anda semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel 6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk dengan alamat URL https://rajaseobacklink.blogspot.com/2023/01/6-cara-ampuh-mengembalikan-file-yang.html