Saturday, September 4, 2021

9+ Cara Page One Google Dengan Mudah

Dengan masuk ke hasil teratas halaman hasil mesin pencari Google, Anda akan meningkatkan lalu lintas organik & mendapatkan lebih banyak eksposur untuk bisnis Anda yang akan menghasilkan lebih banyak penjualan.

Meskipun ini semua terdengar bagus secara teori, implementasi sebenarnya dari optimasi mesin pencari (SEO) cukup teknis. Dan SEO lokal adalah hewan yang sangat berbeda dengan kekusutannya sendiri. 

Untuk alasan ini, kami menawarkan posting blog berikut. Mudah-mudahan, setelah membaca, Anda akan memiliki pemahaman yang sangat mendasar tentang apa yang diperlukan untuk berada di halaman pertama Google.

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Google adalah mesin pencari paling populer hingga saat ini. Itulah sebabnya kami membuat panduan tentang cara menentukan peringkat situs web Anda di halaman pertama Google.

Mempelajari cara menentukan peringkat situs web Anda di halaman pertama Google adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk bisnis Anda, karena mari kita lihat dunia saat ini, jika Anda mencari jawaban, kebanyakan orang akan beralih ke Google untuk apa saja. 

Dari layanan, produk, dan bantuan umum, Google dapat menjadi sumber yang bagus untuk mendapatkan lalu lintas dan pendapatan ke dalam bisnis Anda. 

Banyak perusahaan desain web dan SEO berjanji bahwa mereka dapat menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google, tetapi apakah mereka benar-benar memberi tahu Anda bagaimana mereka melakukannya? 

Kemungkinan besar tidak!

Dengan Google mengambil sekitar 92% dari pangsa pasar mesin pencari pada April 2021 , mendominasi hasil pencarian halaman pertama Google benar-benar dapat mendatangkan BANYAK pelanggan. 

Hal lain yang ingin saya sebutkan di panduan ini juga adalah, mengapa membuang waktu mengklik halaman berikutnya dari hasil pencarian ketika situs web yang berisi informasi paling menarik dan paling menarik yang Anda butuhkan dapat ditemukan di halaman pertama? 

Ini pasti adalah alasan mengapa 75 persen pengguna tidak mengklik halaman hasil pencarian berikutnya – orang menginginkan akses cepat ke fakta yang mereka butuhkan. 

Bahkan jika Anda berhasil mendapatkan tempat di halaman kedua daftar pencarian, Anda masih praktis tidak terlihat. Jika Anda ingin tahu cara menentukan peringkat situs web Anda di halaman pertama Google tanpa membuang banyak waktu untuk "tren terbaru", maka teruslah menggulir.

Jika Anda memiliki situs web, hal terpenting untuk mendapatkan lalu lintas web adalah dapat ditemukan melalui pencarian Google. Itu berarti bahwa peringkat pada halaman pertama Google SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari) harus menjadi tujuan untuk situs web mana pun di mana lalu lintas mengarah ke penjualan, klien, pelanggan, atau penggemar. Sebagian besar pencari internet memilih situs yang muncul di beberapa halaman pertama dan jarang melewati halaman ketiga.

Tren rasio klik-tayang (RKT) ini serupa untuk mesin pencari seperti Yahoo dan Bing. Halaman pertama adalah real estat internet utama. Karena Google adalah mesin pencari terbesar dengan laba-laba yang merayapi lebih dari 80 miliar halaman web per hari, masuk akal bahwa mencapai status halaman pertama berarti Anda akan menjadi anjing teratas dan mendapatkan gelombang lalu lintas internet ke halaman produk dan layanan Anda.

Mengapa Penempatan SERP Halaman Pertama Penting?

Google telah menjadikan dirinya nama rumah tangga untuk memberikan hasil yang relevan dan berkualitas tinggi. Algoritmenya yang terus berkembang telah membantu membentuk dan menyempurnakan definisi situs web berkualitas tinggi, menyingkirkan situs berkualitas rendah, dan memastikan bahwa pencari menerima hasil paling akurat yang relevan dengan permintaan pencarian mereka. Itu menunjukkan tingkat kepercayaan bahwa Google akan menghasilkan hasil yang relevan secara konsisten. Membuat situs web Anda muncul di halaman pertama Google membangun kepercayaan dengan audiens Anda, memperkenalkan merek Anda kepada pengunjung baru, dan memberi Anda lebih banyak pendapatan penjualan.

Terdaftar di halaman pertama hasil Google memberi Anda:

  • Lebih percaya
  • Lebih banyak visibilitas
  • Peningkatan generasi memimpin
  • Peningkatan otoritas/status
  • Lebih banyak keterlibatan audiens

Oke, jadi mendapatkan peringkat di halaman pertama Google itu penting, tapi bagaimana Anda bisa mewujudkannya sebagai pemilik usaha kecil? Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang mustahil, mempelajari dan menerapkan beberapa prinsip dasar dapat membantu Anda mencapai hasil yang baik dari waktu ke waktu. Anda bisa sampai ke halaman pertama Google jika Anda secara konsisten berusaha dan tidak mengharapkan hasil dalam semalam. Butuh waktu untuk sampai ke tempat yang didambakan di internet ini. Anda harus fokus pada SEO (optimasi mesin pencari) untuk situs web Anda serta konten yang menghasilkan lalu lintas web.

Faktanya, analisis terbaru dari 80 juta kata kunci dan miliaran hasil pencarian menunjukkan rata-rata clickrate untuk posisi pertama di Google adalah 28,5% yang mencengangkan. Di luar posisi 1 persentasenya turun dengan cepat: Di posisi kedua, rata-rata klik rate adalah 15,7% di posisi ketiga, 11% dan pada posisi kesepuluh hanya rata-rata 2,5% orang yang mencari mengklik hasilnya!

Cara Membuat Peringkat Situs Web Anda di Halaman Pertama Google

1. Beri Tahu Google Segera Bahwa Situs Web Anda Ada

Bot Google selalu merayapi web tanpa gagal mencari situs web yang berbeda, dan mereka selalu melakukan tugasnya dengan baik. Namun, robot Google mungkin memerlukan beberapa waktu untuk menemukan situs web Anda. 

Anda dapat duduk dan menunggu selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu agar Google merayapi situs web Anda, tetapi yang terbaik adalah segera mengambil tindakan dan memberi tahu Google tentang situs web Anda dan mengirimkannya kepada mereka. 

Cara website muncul di Google

Cara supaya blog muncul di Google

Cara menaikkan ranking di Google Search

Jika Anda memiliki peta situs XML untuk situs web Anda, Anda dapat mengirimkan peta situs Anda ke Google Search Console untuk memastikan bahwa situs web Anda akan muncul di Google. 

Jika Anda bertanya-tanya, Google Search Console adalah alat gratis yang dapat membantu pemilik situs web memahami kinerja mereka di pencarian Google serta hal-hal yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan visibilitas mereka di pencarian. 

menyiapkan konsol Google Penelusuran

Hal yang menakjubkan tentang Google Search Console adalah Anda tidak perlu masuk setiap hari untuk memeriksa apakah situs web Anda mengalami masalah. Jika Google menemukan beberapa masalah dengan situs web Anda, Google akan mengirimi Anda email untuk memperingatkan Anda tentang hal itu. 

Namun, disarankan untuk tetap masuk ke akun Anda sebulan sekali atau setiap kali Anda membuat perubahan pada konten situs Anda untuk memastikan bahwa Anda memiliki data yang stabil. 

Jika Anda menginginkan informasi lebih lanjut dan panduan komprehensif, Anda dapat mengunjungi Pusat Penelusuran Google dan membuka Panduan Pemula untuk Search Console . Ini memberikan panduan langkah demi langkah untuk pemula dan dapat membantu Anda menyelesaikan prosesnya.

2. Pilih Kata Kunci yang Tepat untuk Menargetkan

Sebelum Anda mencoba untuk menentukan peringkat situs web Anda di halaman pertama Google, Anda perlu menemukan kata kunci yang tepat. 

Tapi apa kata kunci yang tepat? 

Pertama-tama, Anda perlu menentukan rangkaian kata yang paling tepat untuk menggambarkan hal-hal yang Anda tawarkan di situs web Anda, konten Anda, atau hal-hal lain yang mungkin diketik orang di bilah pencarian ketika mencari hal-hal yang ada hubungannya dengan Anda. situs web.

Biasanya, kata kunci adalah frasa yang berisi 3 hingga 5 kata yang kemungkinan besar akan diketik oleh sebagian besar pencari di bilah pencarian saat mencari jawaban atau bisnis. Jika istilah persis yang Anda gunakan sebagai kata kunci di situs web Anda dan yang diketik orang di kotak pencarian cocok, halaman web Anda kemungkinan akan muncul di hasil pencarian.

TAPI ini baru permulaan mencoba untuk peringkat di halaman pertama Google.

Misalnya, Anda memiliki situs web bisnis yang menjual payung khusus. Anda pasti ingin orang-orang yang mencari payung khusus mengklik situs Anda. Anda perlu memasukkan kata kunci "payung yang disesuaikan" di seluruh blog dan halaman web Anda untuk meningkatkan visibilitas Anda di Google. 

Anda dapat menggunakan alat seperti Ahrefs atau SEMRush untuk menemukan kata kunci yang tepat dan topik untuk membahas. 

Anda juga harus berada pada posisi pelanggan atau pengunjung Anda untuk mengetahui dengan tepat pertanyaan apa yang harus diajukan dan memaksa Anda untuk mencari jawabannya di Google. Anda perlu membayangkan pelanggan atau pengunjung Anda mencari di Google untuk jawaban yang dapat ditemukan secara khusus di situs web Anda. 

Anda harus melakukan pencarian kata kunci untuk menentukan frasa yang sering dicari yang terkait dengan bisnis Anda. 

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menaburkan kata kunci tersebut di konten Anda dan membuat konten bermanfaat yang asli, yang pada dasarnya memberi tahu Google bahwa situs Anda adalah otoritas utama dalam memberikan jawaban yang benar mengenai kata kunci pilihan Anda yang dicari orang.

Ini tidak hanya akan meningkatkan peluang peringkat situs web Anda di halaman pertama Google tanpa batas, tetapi juga akan membantu situs web Anda menonjol dari para pesaing yang bahkan tidak merinci topik yang mereka bicarakan.

3. Periksa Pesaing Anda

Meskipun Anda mungkin telah mencoba segalanya untuk mendapatkan peringkat di halaman pertama, Anda mungkin masih menghadapi beberapa kesulitan ketika sebagian besar pesaing Anda memiliki audiens yang besar dan sudah dipercaya oleh Google. 

Jika Anda menghadapi nama besar seperti Nordstrom dan Macy's (untuk menjual pakaian online), Anda mungkin masih menganggap diri Anda beruntung ketika menemukan situs web Anda di halaman ketiga daftar pencarian. 

Namun, jika Anda mengincar halaman pertama, terlihat di halaman kedua masih belum cukup baik. Tapi, Anda hanya perlu mengerahkan sedikit lebih banyak upaya untuk mencapai halaman pertama dibandingkan dengan mendapatkan tempat di halaman ketiga atau keempat. 

Anda perlu tahu siapa yang Anda hadapi sehingga Anda dapat menemukan solusi yang tepat untuk menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google. 

Untuk memulai, Anda perlu mengetikkan kata kunci Anda di bilah pencarian dan melihat daftar di halaman pertama. 

Jika Anda dapat melihat nama merek besar dari perusahaan terkenal di halaman pertama dan kedua di Google dan situs web Anda tidak benar-benar memiliki peringkat atau lalu lintas, Anda perlu mengubah strategi atau kata kunci untuk ditargetkan. 

Anda dapat menggunakan analisis kata kunci kompetitif saat memeriksa kata kunci yang digunakan pesaing Anda dan jika Anda ingin mengetahui kata kunci yang paling cocok untuk ditargetkan untuk mendapatkan keuntungan. 

Anda dapat memperoleh peringkat yang lebih baik ketika Anda mengetahui kata kunci yang digunakan pesaing Anda dalam pencarian organik dan kampanye berbayar mereka. 

Riset kata kunci pesaing dapat membantu Anda dengan salah satu hal berikut: 

– Temukan dan mulailah menargetkan kata kunci yang belum ditemukan pesaing Anda.

– Pelajari mengapa situs web pesaing Anda memiliki peringkat yang lebih baik untuk kata kunci yang sama dengan yang Anda targetkan. 

– Cari tahu kata kunci ekor panjang yang menurut Anda tidak digunakan oleh target pelanggan Anda.

– Ambil kata kunci yang ditargetkan pesaing Anda dan gunakan kata kunci tersebut secara lebih efektif untuk mengalahkan pesaing Anda.

Berikut adalah beberapa alat untuk analisis kata kunci yang mungkin ingin Anda coba: 

– Ahrefs Keyword Explorer (berbayar)

– Alat Analisis Kesulitan Kata Kunci dan SERP Moz (hadir uji coba gratis 30 hari) 

– SEMRush (berbayar)

– Moz Open Site Explorer (gratis dan berbayar)

– BuzzSumo (gratis dan berbayar)

4. Buat Halaman yang Mendukung Maksud Pencarian

Pahami bahwa peringkat situs web di halaman pertama Google adalah halaman web, bukan situs web itu sendiri. Misalnya, Anda dapat menentukan peringkat di halaman pertama hasil pencarian Google untuk halaman web yang disebut "cara memperbaiki faucet Anda" dan "cara menemukan tukang ledeng", yang merupakan dua halaman berbeda. 

Ada juga kemungkinan bahwa halaman yang berbeda dari situs web Anda akan mendarat di halaman yang berbeda dari hasil pencarian. 

Anda dapat memilih halaman web apa pun yang ingin Anda rangking, dan itu tidak terbatas pada halaman beranda Anda, namun otoritas situs web Anda memiliki dampak signifikan pada seberapa baik setiap halaman arahan Anda akan diberi peringkat di Google.

Pastikan konten halaman web yang ingin Anda rangking berisi informasi yang ingin diperingkat oleh Google untuk kata kunci target Anda. Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk memeringkat halaman web Anda di halaman pertama Google jika selaras dengan jenis konten, format, dan sudut konten tujuan pencarian.

Jenis konten yang paling umum yang biasanya ditemukan dalam hasil pencarian adalah:
– Halaman Arahan
– Halaman Kategori
– Halaman Produk
– Postingan Blog

Penting juga untuk tidak mengubah URL halaman web sehingga Anda tidak akan kehilangan link balik yang berkualitas. yang mungkin Anda miliki.

Untuk format konten Anda, Anda dapat mempertimbangkan salah satu dari berikut ini:

– Perbandingan
– Ulasan
– Editorial atau opini
– Daftar posting
– Tutorial
– Panduan cara

Saat menyajikan resep, yang terbaik adalah mengikuti format panduan cara. Saat mempresentasikan proyek DIY (do-it-yourself), format tutorial paling cocok. Gunakan format yang paling sesuai dengan tujuan Anda. 

Untuk sudut konten, Anda perlu memastikan bahwa Anda akan dengan benar menangani audiens target posting atau konten Anda. Jika Anda menargetkan blogger pemula, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memposting tips atau tutorial blogging sebagai panduan. 

Penting untuk mendiskusikan segala sesuatu secara penuh dan menetapkan diri Anda sebagai otoritas pada subjek . Tulis konten yang informatif dan bermanfaat yang relevan dengan industri atau situs web Anda yang perlu diketahui orang dan Anda pasti akan menentukan peringkat situs web Anda di halaman pertama Google.

5. Sertakan Tautan Internal dan Bangun Tautan Balik Berkualitas

Tautan balik penting karena dapat meningkatkan otoritas halaman. Antara halaman otoritas tinggi dan halaman otoritas rendah, situs web otoritas tinggi cenderung mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. 

Jika Anda memiliki jumlah backlink berkualitas baik untuk halaman khusus Anda, itu berarti halaman Anda memberikan informasi penting yang harus dilihat orang. 

Banyak situs web peringkat teratas memiliki ribuan tautan balik (dan terus bertambah) selama bertahun-tahun. Menambahkan tautan internal yang relevan adalah cara lain untuk meningkatkan otoritas halaman Anda. 

Jadi bagaimana Anda mendapatkan backlink ke situs web Anda?

Tanpa terlalu banyak detail, salah satu cara terbaik untuk mendapatkan backlink adalah dengan mencari situs web serupa dan hanya mengirim email kepada mereka dan akhirnya meminta mereka untuk menautkan ke artikel di situs web Anda. 

Tautan yang mengarah ke situs Anda atau tautan balik Anda memberi tahu Google bahwa situs web lain percaya pada otoritas situs Anda dan menganggapnya sebagai situs yang memiliki reputasi baik. 

Penting untuk dicatat bahwa tautan balik dari situs yang memiliki reputasi sama adalah yang dapat membantu meningkatkan peringkat halaman Anda. 

Mereka tidak boleh menjadi tautan beracun atau spam. Seperti disebutkan sebelumnya, penting untuk menjaga struktur URL Anda tetap sama dan tidak pernah mengubahnya. Jika mengonfigurasi ulang beberapa URL Anda tidak dapat dihindari, jangan lupa untuk mengarahkan ulang URL lama tersebut ke yang baru. 

6. Cuplikan Unggulan

cara peringkat lebih tinggi di cuplikan unggulan Google

Anda mungkin telah memperhatikan potongan pendek teks yang dapat ditemukan di atas hasil pencarian Google, yang bahkan lebih baik daripada peringkat di halaman pertama Google.

Teks pendek biasanya memberikan jawaban cepat atas pertanyaan pencari. Cuplikan pendek ini adalah cuplikan unggulan yang dapat membantu Anda menentukan peringkat halaman web Anda dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempat di halaman pertama daftar pencarian. 

Anda tidak dapat memutuskan teks mana yang akan ditampilkan karena Google yang akan memutuskan. Sayangnya, tidak ada formula khusus atau kode tertentu yang akan memastikan bahwa teks pada konten Anda akan dipilih oleh Google. 

Tidak ada cara atau cara untuk memenangkan tempat cuplikan unggulan secara otomatis. Namun, Anda dapat mengubah konten sedikit untuk meningkatkan peluang Anda untuk ditampilkan. 

Berikut adalah beberapa tips yang Anda lakukan untuk mendapatkan tempat cuplikan unggulan : 

– Jika Anda mendiskusikan proses tertentu, yang terbaik adalah menggunakan format bullet dan kalimat singkat dan ringkas. Anda dapat menempatkan ini di bagian atas halaman untuk membuatnya lebih terlihat. 

– Saat membuat daftar, Anda harus menggunakan poin yang harus ditemukan di dekat halaman atas. 

– Perhatikan bahwa cuplikan unggulan biasanya menjawab pertanyaan yang dimulai dengan bagaimana, mengapa, di mana, kapan, apa, dan siapa. Anda dapat menyiapkan konten yang memberikan jawaban langsung untuk pertanyaan tersebut. 

Anda juga dapat mencoba memberikan jawaban atas pertanyaan terkait untuk memastikan bahwa Anda telah membahas topik tersebut secara lengkap. Melakukannya dapat membantu menetapkan diri Anda sebagai otoritas untuk berkonsultasi di industri Anda.

7. Kelola Meta Tag Anda Dengan Baik

Meta tag adalah teks pendek yang muncul di hasil pencarian Google untuk memberikan pengenalan singkat kepada pengguna tentang konten tersebut. Tag meta sedikit mirip dengan cuplikan unggulan, hanya saja lebih pendek. 

Anda hanya diperbolehkan menggunakan hingga 120 karakter untuk membuat tag meta Anda. Anda perlu memastikan untuk menempatkan informasi yang paling penting plus kata kunci Anda sehingga Anda dapat menarik pengunjung atau pelanggan Anda. 

Tag meta tidak ditampilkan di situs web Anda, tetapi Anda dapat mengatur kata-kata yang ringkas dan jelas untuk setiap halaman web yang Anda miliki. Anda perlu membuat label yang akan meyakinkan pengguna untuk mengunjungi tautan Anda. Anda juga harus kreatif saat memasukkan kata kunci Anda ke dalam meta tag Anda.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara mengatur meta tag Anda dengan benar untuk menentukan peringkat situs web Anda di halaman pertama Google.

8. Optimalkan Halaman Web Anda untuk Seluler

Semakin banyak orang mengandalkan perangkat seluler mereka saat melakukan transaksi online. Setengah dari lalu lintas internet dunia berasal dari perangkat seluler. 

Tidak ada yang ingin melihat halaman yang rusak atau tata letak halaman web yang aneh ketika mereka mengunjungi situs tertentu. Anda perlu memastikan bahwa situs web dan halaman web Anda responsif dan dioptimalkan untuk perangkat seluler. 

Semua kerja keras Anda akan sia-sia jika situs web Anda tidak responsif atau dioptimalkan untuk penggunaan seluler. Jika Anda bukan ahli desain dan pengembangan web, Anda mungkin perlu menyewa agen tepercaya untuk membantu Anda membuat halaman yang dioptimalkan untuk penggunaan seluler. 

Anda dapat memperlakukannya sebagai investasi berharga yang dapat Anda andalkan selama bertahun-tahun yang akan datang. Anda mungkin juga perlu menyewa seorang profesional dalam memelihara situs Anda untuk memastikan bahwa itu akan selalu mengalir dengan lancar dan selalu memberikan pengalaman pengguna yang sempurna. 

Jangan berharap pengguna Anda tetap tinggal jika mereka tidak memiliki pengalaman yang baik saat mengunjungi situs Anda.

9. Yakinkan Pelanggan Anda

Jika Anda menjalankan bisnis kecil, Anda akan mendapatkan peluang lebih baik untuk mendarat di halaman pertama daftar pencarian saat Anda memasukkan lokasi Anda dalam kata kunci Anda. 

Pencari lokasi spesifik langsung yang mencari bisnis lokal pasti akan menghargai kehadiran dan bisnis Anda, terutama jika Anda menyediakan hal-hal yang benar-benar mereka butuhkan. 

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan lokasi Anda untuk memudahkan pelanggan menemukan Anda. Lebih baik lagi, tambahkan bisnis Anda direktori lokal seperti Yelp , Bing Places , atau Foursquare untuk visibilitas yang lebih tinggi. Anda mungkin ingin membuat akun di Google Bisnisku untuk meningkatkan kehadiran Anda.

Buat konten yang dioptimalkan SEO

Sekarang setelah Anda mengetahui kata kunci apa yang akan ditargetkan dan jenis konten apa yang harus dibuat untuk mereka, sekarang saatnya untuk benar-benar membuatnya.

Kemungkinan besar salah satu dari keduanya – Posting blog atau halaman Produk/layanan dan untuk kedua jenis konten ini, aturan pengoptimalan SEO yang sama berlaku.

URL kaya kata kunci

URL Anda harus selalu menjadi kata kunci utama yang Anda targetkan dan tidak boleh terlalu panjang.

Misalnya, kata kunci yang saya targetkan adalah “Google First Page Guarantee” oleh karena itu URL terlihat seperti attentionalways.com/google-first-page-guaranteed/, banyak orang menggunakan seluruh judul di URL.

Itu membuat URL terlalu panjang jadi saya sarankan Anda tidak melakukannya.

Kata kunci utama dalam Judul

Kata kunci utama Anda harus ada di judul halaman/postingan Anda.

Karena Google memperlakukan sinonim dengan cara yang sama, Anda dapat menggunakan sinonim dalam judul tetapi memiliki sesuatu yang sama sekali tidak terkait adalah praktik SEO yang buruk.

Tambahkan pengubah ke judul

Pengubah seperti Terbaik, teratas, termurah, (tahun berjalan), dll dalam judul membantu Anda mendapatkan lalu lintas tambahan tanpa usaha tambahan.

Banyak orang menambahkan pengubah seperti ini ke kata kunci utama Anda saat mencari secara online. Ini tidak sepenuhnya diperlukan untuk menambahkan pengubah tetapi ini adalah cara yang bagus dan cepat untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Bungkus judul di H1

Meskipun WordPress membungkus judul dalam tag H1, secara default banyak tema menimpa ini. Periksa apakah ini masalahnya dengan situs Anda, dan perbaiki.

Gunakan multimedia seperti Gambar dan video

Menggunakan gambar dan video dalam posting Anda tidak hanya membuatnya terlihat lebih baik tetapi juga meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna di situs Anda yang bagus untuk SEO.

Subjudul dalam tag H2

Semua subpos Anda harus dalam tag H2.

Tautkan ke sumber daya eksternal

Menautkan ke sumber daya eksternal yang relevan membantu google menentukan topik halaman Anda sendiri dengan lebih baik dan juga meningkatkan pengalaman pengguna.

Teks alternatif gambar

Semua gambar yang Anda gunakan harus memiliki tag alt. Jangan biarkan kosong.

Konten panjang (Google menyukainya)

Akhir-akhir ini, Google lebih memilih konten yang lebih panjang daripada konten yang lebih pendek. Bertujuan untuk 1500 kata pada halaman setidaknya.

No comments:

Post a Comment